Sukses

Ten Hag Bersih-Bersih, Pemain Mahal MU Masuk Daftar Jual

Ten Hag memutuskan akan membuang salah satu pemain mahal milik MU di bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United musim depan Erik ten Hag memulai pembersihan skuad dari pemain-pemain tak berguna. Ten Hag telah menentukan pemain yang akan dibuang karena tidak masuk perencanaannya di MU.

Sky Sports pada Kamis (19/5/2022) melaporkan Ten Hag telah mempelajari skuad MU dan hasilnya pria plontos itu memutuskan akan mendepak bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Pemain berkebangsaan Inggris itu bakal masuk daftar jual MU. Ten Hag tak menyukai Wan-Bissaka dan akan menggantinya dengan bek kanan baru di bursa transfer musim panas 2022.

Wan-Bissaka tak berkembang sejak direkrut MU dari Crystal Palace pada musim panas 2019. Wan-Bissaka juga sudah mulai tersingkir dari tim utama pada musim ini di bawah asuhan caretaker Ralf Rangnick.

Kinerja Wan-Bissaka disorot terutama kemampuannya membantu penyerangan. Wan-Bissaka dinilai hanya piawai saat bertahan saja. Akibatnya dia mulai digusur Diogo Dalot musim ini.

Manchester United harus siap-siap merugi jika menjual Wan-Bissaka di musim panas 2022. Setan Merah merekrutnya dengan sangat mahal 62 juta poundsterling pada 2019. Kini nilai jual Wan-Bissaka akan merosot drastis.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Pemain

Keinginan Ten Hag mendepak Wan-Bissaka juga dikonfirmasi jurnalis spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano. Pria Italia itu juga melaporkan bek Eric Bailly juga sudah diputuskan Ten Hag akan dibuang.

Bailly yak akan dipakai Ten Hag setelah performanya naik-turuns elama hampir enam tahun di MU. Pemain asal Pantai Gading tersebut cuma main 113 kali akibat kerap diganggu cedera.

3 dari 4 halaman

Calon Pengganti

Posisi Wan-Bissaka dan Bailly kemungkinan akan digantikan mantan anak asuh Ten Hag. Di pos bek kanan, Ten Hag melirik pemain muda berbakat Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Pemuda Belanda ini bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun bek kanan. Sedangkan untuk Bailly, Ten Hag konon melirik bek Juventus Matthijs de Ligt yang pernah diorbitkannya saat masih di Ajax.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.