Sukses

5 Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Lawan Sociedad, Barcelona Bakal Kesulitan Menunda Pesta Real Madrid?

Bertanding di markas Real Sociedad, Barcelona menang tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di Reale Arena dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang saat laga baru memasuki menit ke-11.

Liputan6.com, Jakarta Dengan susah payah, Barcelona akhirnya berhasil mengalahkan Real Sociedad pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022). Hasil ini sekaligus mengembalikan Barca ke urutan kedua pada papan klasemen.

Bertanding di markas Real Sociedad, Barcelona menang tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di Reale Arena dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang saat laga baru memasuki menit ke-11. 

Hasil ini sekaligus mengembalikan posisi Barcelona ke urutan kedua pada papan klasemen. Blaugrana menggusur Atletico Madrid dengan 63 poin atau terpaut 15 poin dari Real Madrid di urutan pertama. 

Namun kemenangan di Reale Arena tidak sepenuhnya membuat Barcelona bahagia. Sebaliknya, pertandingan ini menyisakan pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi sang pelatih Xavi Hernandez. Kekuatan timnya di laga berikutnya terancam menurun setelah 5 pemain jadi tumbal lawan Sociedad. 

Badai cedera bermula saat Ronald Araujo meminta ditarik pada menit ke-55. Dia tidak kuat melanjutkan pertandingan akibat bermasalah dengan lutut kanan. Di waktu yang bersamaan, Jordi Alba juga mendapat perawatan di sisi lapangan meski akhirnya mampu melanjutkan pertandingan.  

Cedera juga menimpa bek veteran Barcelona, Gerard Pique. Dia kemudian digantikan pada menit ke-82. Sementara Dani Alves terpaksa meninggalkan lapangan menit ke-66 dengan bantuan tim medis. 

Gavi juga bernasib tak jauh berbeda. Meski mampu menyelesaikan pertandingan, Gavi tampak tidak nyaman. Dia bahkan sempat menanyakan sisa waktu ke rekan-rekannya di bangku cadangan karena sudah tidak kuat menahan sakit menyusul tambahan waktu 10 menit yang diberikan oleh wasit. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semakin Genting

Kondisi kelima pemain ini tentu menyisakan pekerjaan rumah yang tak mudah bagi Xavi sebagai pelatih. Apalagi mereka masih akan bertanding melawan Rayo Vallecano pada akhir pekan ini. 

Saat ini, setiap pertandingan yang tersisa sangat penting bagi Barcelona. Sebab kekalahan di salah satu laga saja bakal membuat langkah Real Madrid semakin mudah menyegel trofi La Liga musim ini.

Seperti diketahui, dengan 78 poin  Real Madrid masih butuh 4 poin untuk jadi juara musim ini. Namun skuat Los Blancos bisa berpesta lebih awal bila Barcelona tersandung di sisa laga yang mereka miliki. 

(Baca juga skenario-skenario Real Madrid juara musim ini pada tautan ini). 

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Laga Real Sociedad kontra Barcelona, sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kedua tim sama-sama langsung bermain agresif. Sederet peluang pun tercipta di 10 menit pertama pertandingan.

11 menit laga berjalan, Barcelona pun berhasil membuka keunggulan lewat sundulan jarak dekat Aubameyang meneruskan assist Ferran Torres. Sebelumnya, usaha Ousmane Dembele sempat digagalkan tiang gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Hernandez

Hernandez tidak terlalu puas melihat penampilan anak asuhnya saat bertemu Sociedad. Namun dia menghargai kemenangan tersebut setelah timnya menelan dua kekalahan beruntun sebelumnya. 

"Di babak kedua, La Real lebih banyak menguasai bola ketimbang kami, mereka keluar sangat cepat. Mereka tim yang berlatih dengan baik dan kami masih merasa kelelahan. Kami tampil bagus pada babak pertama, tapi tidak dengan babak kedua," ujar Hernandez seperti dilansir Football Espana. 

"Hari ini bukan waktunya membusungkan dada, itu kenyataannya. Gaya bermain di babak kedua tidak seperti yang diharapkan, tapi ini tetap tiga poin penting," beber pria asal Spanyol itu. 

"Saya tidak puas dengan permainan kami, tapi saya memuji dedikasi, semangat, dan pengorbanan para pemain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez