Sukses

Manchester City Dekati Erling Haaland, Guardiola Beri Jawaban Abu-abu

Manchester City diberitakan berminat kepada bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. Klub berjuluk The Citizens itu bahkan disebut siap menggaji Haaland dengan jumlah fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City diberitakan berminat kepada bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. Klub berjuluk The Citizens itu bahkan disebut siap menggaji Haaland dengan jumlah fantastis.

Melansir CBS Sport, Man City akan menggaji Haaland sekitar 500 ribu pound sterling atau Rp 9,3 miliar per pekan. Jumlah itu bakal menjadikan Haaland pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Rumornya, Man City telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Haaland dan agennya. Kini, tim asuhan Pep Guardiola itu hanya perlu meluluhkan hati klub Haaland saat ini, Borussia Dortmund.

Agar keinginannya terwujud, Man City juga siap mengaktifikan klausul transfer Haaland senilai 63 juta pound sterling. Harga itu diprediksi sulit ditolak Dortmund.

Sebelum diberitakan didekati Man City, Haaland menjadi incaran dua klub kaya lainnya, Real Madrid dan PSG. Namun tampaknya, dua klub tersebut memilih mundur dari perburuan pemain asal Norwegia tersebut.

Haaland pada awalnya berniat untuk bertahan di Dortmund. Akan tetapi sikap manajemen Die Borussien membuat Haaland mengurungkan niatnya tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dijawab Guardiola

Terkait hal ini, Guardiola enggan berkomentar banyak. Manajer asal Spanyol itu mengaku belum memikirkan soal musim depan.

"Tidak ada jawaban untuk pertanyaan Anda (soal Haaland, red). Saya tidak punya kekhawatiran soal apa yang terjadi dengan klub ini di musim depan," kata Guardiola.

3 dari 5 halaman

Tanpa Striker

Lebih lanjut, Guardiola juga mengaku Man City terbiasa bermain tanpa striker murni. Karena itu, ia menolak membahas soal Haaland.

"Kami bermain tanpa striker. Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Bertahun-tahun, saya tidak pernah berbicara soal transfer terutama ketika kami masih bermain di musim ini," katanya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 21 April 2022

01.45 WIB - Chelsea vs Arsenal

01.45 WIB - Everton vs Leicester

01.45 WIB - Newcastle vs Crystal Palace

02.00 WIB - Man City vs Brighton

Jumat, 22 April 2022

01.45 WIB - Burnley vs Southampton

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.