Sukses

Bursa Transfer Liga 1: Persib dan Arema FC Ramai-ramai Lepas Pemain

Dua tim besar Liga 1 Indonesia Persib dan Arema FC sudah mulai melakukan pergerakan di bursa transfer

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung masih terus bergerak di bursa transfer Liga 1. Tim berjuluk Maung Bandung ini, belum lama ini mengumumkan dua rekrutan anyar pemain mereka.

Kedua pemain baru Persib itu adalah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya.

Namun, sebelumnya Persib juga sudah melepas banyak pemain. Terbaru, Persib Bandung melepas salah seorang kiper mudanya, Dhika Bhayangkara.

Dhika Bhayangkara diumumkan berpisah dengan Maung Bandung melalui akun resmi media sosial Persib Bandung. “Hatur Nuhun Dhika Bhayangkara. Semoga sukses di perjalanan selanjutnya,” ujar akun Instagram @persib.

Persib sendiri sudah memiliki 4 kiper, yakni Teja Pakualam, Made Wirawan, M. Natshir, Aqil Saviq dan Dhika. Sehingga anggota TNI itu dipinjamkan ke Persita. Dhika belum mengumumkan akan berlabuh ke tim mana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jawab Rumor

Sebelumnya, kabar kedatangan Rachmat dan Ricky diunggah laman Instagram resmi Persib Bandung @Persib. Dalam video perkenalan itu, Rachmat dan Ricky tampil secara animasi bersama-sama akan berkostum Pangeran Biru untuk Liga 1 2022.

Transfer Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ke Persib tersebut menjawab rumor yang sebelumnya sudah ramai diperbincangkan. Kedua pilar Timnas pada Piala AFF 2020 itu memang santer dikabarkan akan meninggalkan Persebaya dan berlabuh Persib.

3 dari 5 halaman

Alasan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono pun angkat bicara terkait alasan tim Maung Bandung merekrut Ricky dan Rachmat. Menurut Teddy, perekrutan keduanya tak lepas dari rekomendasi pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts.

Ia pun menyinggung persiapan Persib yang berpeluang tampil di Piala AFC 2023 mendatang. "Semua rekrutan pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC," ucap Teddy, Rabu (6/4/2022).

4 dari 5 halaman

Pemain Lokal

Sementara itu. Arema FC mempertahankan sederet pemain lokal. Singo Edan memperpanjang kontrak 9 pemain yakni Jhon Alfarizi, Rizky Dwi Febrianto, Dendi Santoso. Juga striker Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli. Ada juga Jayus Hariono dan Ikhfanul Alam.

Kepastian perpanjangan kontrak 9 pemain itu akan segera diumumkan manajemen Arema Fc.

5 dari 5 halaman

Dilepas

Sebelumnya Arema telah melepas 8 pemain, baik asing maupun lokal. Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi, Diego Michiels, Feby Eka Putra, dan kipper Kartika Aji

Juga mengembalikan 3 pemain pinjaman dari Persis Solo yakni Fabiano Da Rosa Beltrame, Sandi Darma Sute serta Genta Alvaredo dari Semen Padang FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.