Sukses

10 Ribu Peserta Ramaikan Ramadhan Virtual Duathlon 2022

10 ribu peserta pastikan ikuti Ramadhan Virtual Duathlon 2022 yang terdiri dari lari dan bersepeda virtual.

Liputan6.com, Jakarta Minuman air kelapa asli dalam Kemasan, Hydro Coco dan Cause Id menggelar kegiatan olahraga virtual bertajuk Ramadhan Virtual Duathlon 2022. Ajang ini mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu lari dan bersepeda secara virtual.

Enrico Hugo, CEO dan Co-founder Cause ID mengatakan event ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjalani gaya hidup sehat, meskipun sedang berpuasa. Ini agar masyarakat yang biasanya vakum olahraga di Ramadhan tetap berkegiatan demi menjaga kesehatan.

Jika dibarengi dengan berolahraga, manfaat berpuasa akan jauh lebih optimal.

"Sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam menginspirasi semua orang untuk menjalankan gaya hidup sehat, Cause ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada untuk berpartisipasi aktif dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022 selama bulan penuh kebaikan ini," kata Enrico Hugo seperti rilis yang diterima media, Jumat (1/4/2022).

Ajang duathlon virtual ini diluncurkan di platform virtual run & ride milik Cause ID pada tanggal 21 Maret 2022. Antusiasme masyarakat luar biasa karena sudah ada 10.000 orang dari 364 kota dan kabupaten, serta 34 provinsi di seluruh Indonesia yang konfirm jadi peserta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik 100 persen

 

Pencapaian 10.000 peserta yang berhasil dikumpulkan ini merupakan peningkatan 100% dari jumlah pendaftar ajang Hydro Coco Virtual Duathlon 2021. Kala itu event diikuti 5.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Berkat antusiasme yang luar biasa tersebut, acara ini menjadi virtual duathlon terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Hydro Coco bersama Cause ID.

"Melalui Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di momen Ramadhan dan edukasi untuk berbuka yang sehat dengan air kelapa yang sudah menjadi tradisi di keluarga Indonesia," kata David Adisaputra, Brand Manager Hydro Coco.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Kategori

 

Pada ajang ini, ada tiga pilihan kategori menantang yang dapat diikuti oleh peserta selama menunaikan ibadah puasa, yaitu 21K Individual Run, 100K Individual Ride, dan 21K Run + 100K Ride Individual Duathlon. Aktivitas olahraga di Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022 akan dimulai secara resmi pada tanggal 2 April 2022 hingga 1 Mei 2022.

Berbagai hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan partisipasi seluruh peserta telah disediakan berkat dukungan penuh dari para sponsor acara, yaitu United Bike Indonesia, Amazfit Indonesia, Goodr C3, dan 910 Nineten Shoes. Hadiah spesial yang sudah disediakan berupa Folding Bike United Nigma II, XOSS G+ Cyclocomps, JETE Open Ear 2, 910 Nagata Running Jersey, 910 Geist Ekiden, Amazfit Bip U Pro, Goodr Sunglasses, JBL Tune 110 dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Cara mengikuti kegiatan ini cukup mudah. Peserta hanya perlu menyambungkan aplikasi atau perangkat perekam aktivitas seperti Strava, Garmin, Polar, atau Suunto ke akun Cause dan langsung bisa mulai mengumpulkan kilometer untuk menyelesaikan jarak pada kategori pilihannya dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.