Sukses

Fabio Di Giannantonio Sebut Sirkuit MotoGP di Argentina Mirip Mandalika

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Gresini, Fabio Di Giannantonio sebut Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina mirip dengan Sirkuit Mandalika. Gelaran MotoGP di Argentina akan kembali dilaksanakan pada Senin (4/4/2022) setelah sempat absen 2 tahun. 

Seri ketiga MotoGP yang akan dilaksanakna di Sirkuit Termas de Rio ini menjadi sorotan karena memiliki trek yang kotor dan keindahan yang indah sama halnya dengan Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini terkenal dengan keindahan treknya yang berada dekat dengan pantai. Namun, keadaan trek pada Tes Pramusim yang kotor dan berbedu membuat pembalap berkebangsaan Italia mengatakan bahwa kedua trek ini memiliki kesamaan. 

“Kami akhirnya kembali ke Argentina. Sudah dua tahun sejak kami pergi ke sana dan itu adalah trek yang sangat indah menurut saya,” ujar Fabio Di Giannantonio dilansir dari Motosan.es, Senin (28/3/2022). 

“Kita pasti akan merasa kotor sedikit seperti Mandalika, jadi saya tidak menutup kemungkinan bahwa dry setup untuk Indonesia juga bisa menjadi base bagus di sana,” jelas pembalap Gresini tersebut. 

2 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Tak hanya itu, Pembalap berkebangsaan Italia tersebut menyebut bahwa jadwal MotoGP kali ini membuatnya sangat lelah, namun tetap tidak sabar untuk memberikan penampilannya yang terbaik. 

“Salah satu pandangan favorit saya tentang kalender, sangat melelahkan pasti, tetapi saya selalu melakukannya dengan cukup baik, saya selalu cepat dan jujur saya tidak sabar untuk balapan di sana dengan MotoGP,” tambah Fabio

Finis urutan ke-18 di Sirkuit Mandalika, membuat pembalap Gresini ini sangat yakin bahwa bisa menampilkan penampilan yang baik di gelaran MotoGP. 

“Saya yakin akan melaju sangat cepat dengan beberapa pengereman terbatas, saya tidak sabar menunggu waktunya.” 

3 dari 4 halaman

MotoGP Argentina

Pada seri ketiga, gelaran MotoGP akan kembali ke Argentina setelah 2 tahun absen karena adanya Covid-19. MotoGP Argentina akan dilangsungkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022). 

Sementara itu, Juara GP Argentina tahun 2019, Marc Marquez dinyatakan absen karena mengalami gangguan penglihatan atau diplopia setelah kecelakan di Sirkuit Mandalika. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP