Sukses

Profil Rehan Naufal Kusharjanto, Putra Legenda Ganda Campuran Indonesia yang Masuk Semifinal Swiss Terbuka 2022

Simak profil Rehan Naufal Kusharjanto, ganda campuran Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal Swiss Terbuka 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Rehan Naufal Kusharjanto dan pasangannya Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan unggulan lima dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-19, 21-16. 

Hasil perempat final Swiss Open 2022, Jumat (25/3/2022) ini, merupakan salah satu nilai positif dalam perjalanan kariernya.

Perjalanan Rehan untuk sampai di Swiss Terbuka 2022 sangat panjang. Dia sudah menekuni bulu tangkis berkat kedua orang tuanya, yakni Tri Kusharjanto yang merupakan atlet bulu tangkis andalan Indonesia. 

Bukan hanya ayahnya yang pernah tercatat sebagai pemain andalan Indonesia, Sang ibu Sri Untari juga merupakan mantan pemain pelatnas PBSI yang pernah menjadi juara Asia pada tahun 1992.

Berkat bimbingan kedua orang tuanya yang juga berkecimpung di dunia bulu tangkis, Rehan berhasil menyabet medali emas di ajang Asia Junior Championship 2017 bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Finlandia Terbuka 2019

Pasangan ganda campuran yang masih muda ini telah berhasil menyabet gelar di Finlandia Terbuka 2019. Saat itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasik mengalahkan pasangan senior Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dengan tiga gim 22-20,15-21, dan 21-14. 

Permainan yang berlangsung selama 58 menit ini, pasangan muda Indonesia berhasil membuat pasangan Denmark jatuh bangun untuk mengambil bola-bola depan dari Lisa. Pasangan Indonesia ini menerapkan permainan yang lebih aman dan selalu menyerang. 

Tak hanya, mereka juga berusaha untuk bisa tenang dan sabar dalam menghadapi permainan dari Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby. Pada gim ketiga, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sudah lebih yakin dan berani untuk meladeni pertandingan Denmark ini. 

3 dari 4 halaman

Prestasi Gemilang Rehan Naufal Kusharjanto

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini sudah menyabet banyak gelar dari kancah nasional dan internasional. Pada tahun 2019, dia mencapai semifinal Indonesia Masters 2019 dan Indonesia Internasional Challenge 2019. 

Di tahun 2022, Rehan/Lisa kembali masuk empat besar di Swiss Terbuka. Sayang mereka gagal melaju ke final setelah dikalahkan oleh pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.