Sukses

Klub IBL West Bandits Bikin Tim Esports NBA 2K, Dipimpin Young Lex

West Bandits memiliki tim esports untuk NBA 2K. Young Lex ikutan jadi atletnya.

Liputan6.com, Jakarta- Klub peserta Indonesian Basketball League (IBL) West Bandits Solo membuat gebrakan baru. West Bandits memiliki tim esports yang juga bertarung di game bertema bola basket, NBA 2K.

West Bandits sebenarnya sudah memiliki tim esports sejak Januari 2021. Namun baru pada Sabtu (5/3/2022), West Bandits meresmikan tim esports divisi NBA 2K.

"Kita sebenarnya sudah punya tim esports sejak Januari 2021. Sebelumnya kami fokus di Free Fire, Mobile Legends Bang-Bang dan PUBG. Baru kali ini kita punya divisi NBA 2K," ujar CEO West Bandits Esports Davin Matthews Wahidin.

Tim esports West Bandits untuk divisi Free Fire sudah berlevel profesional. Sedangkan divisi Mobile Legends dan PUBG masih semipro dan sedang dalam persiapan ke liga profesional pada tahun ini.

West Bandits pun menjadi klub IBL pertama yang memiliki tim esports dengan divisi NBA 2K. "Semoga ini bisa diikuti oleh klub-klub IBL lainnya," lanjut Davin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Young Lex

Yang mengejutkan, West Bandits menunjuk selebriti Young Lex sebagai pemimpin utama di divisi NBA 2K. Young Lex ternyata memang gemar memainkan game NBA 2K, terutama sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Banyak yang kaga tahu, gw tuh sering main game karena jarang bikin konten soal game. Gw tuh main game lumayan sering. Apalagi NBA 2K. Sudah sejak 2K16 dan makin keranjingan pas awal pandemi saat kita kaga bisa kemana-mana. Gw dalam setahun sempat menghabiskan 4.100 jam main game," terang Young Lex.

3 dari 3 halaman

Hobi Main Game

Di tim esports West Bandits, Young Lex juga menjabat sebagai Presiden klub. Namun demikian Young Lex juga ikut terjun langsung bertanding esports di tim kedua West Bandits divisi NBA 2K.

"Gw masuk tim kedua ya. Kenapa bukan tim utama? Alasannya karena takut tidak bisa turun bertanding karena bentrok dengan jadwal lain yang sudah ada lebih dulu," lanjut Young Lex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.