Sukses

Protes Serangan ke Ukraina, Lewandowski Dukung Rusia Vs Polandia Batal

Liputan6.com, Jakarta Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mendukung keputusan timnas Polandia untuk batal bertanding melawan Rusia. Lewy -sapaan akrab Lewandowski- yang merupakan kapten timnas Polandia beralasan Rusia telah menyerang Ukraina.

"Saya tidak bisa membayangkan bermain melawan timnas Rusia di situasi saat agresi di Ukraina terus berlajut," ujar Lewandowski lewat akun twitternya. @lewy_official.

Seperti diketahui, Rusia telah menyerang Ukraina yang berpotensi memicu Perang Dunia III. Sejumlah protes dilancarkan kepada presiden Rusia, Vladimir Putin.

Dari sisi sepak bola, sejumlah negara yang semula mengagendakan ujicoba melawan Rusia membatalkan hal tersebut. Final Liga Champions yang semula bakal digelar di Gazprom Arena dipindahkan ke Stade de France, Prancis.

Pembatalan laga Rusia vs Polandia disampaikan langsung Presiden Asosiasi Sepak bola Polandia, Cezary Kulesza dan para pemain timnas.

"Mengingat ekskalasi agresi Federasi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak akan emmainkan pertandingan melawan Republik Rusia," tulisnya lewat akun twitter.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Enggan Salahkan Pemain Rusia

Kendati mendukung pembatalan, Lewandowski sendiri menolak jika para pemain dan fans Rusia dibawa-bawa. Menurutnya, mereka tidak ikut bertanggungjawab.

"Para pemain Rusia dan fans tidak bertanggungjawab terhadap penyerangan ini. Tetapi kita tidak bisa berpura-pura tidak ada yang terjadi," tulis Lewandowski.

3 dari 3 halaman

Banjir Dukungan

Usai berkicau demikian, Lewandowski banjir dukungan. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 12 ribu ritwet lebih dan 97.9 ribu likes untuk twit Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.