Sukses

Liverpool Vs Leeds United: Menang 6-0, Klopp Bicara Peluang Juara Liga Inggris

Liverpool menggila saat bertemu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (24/2/2022) dinihari WIB. The Reds menggulung Leeds dengan skor telak 6-0.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menggila saat bertemu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (24/2/2022) dinihari WIB. The Reds menggulung Leeds dengan skor telak 6-0.

Enam gol Liverpool disumbang Mohamed Salah (15', 35'), Sadio Mane (80', 90'), Joel Matip (30'), dan Virgil van Dijk (90'). Hasil ini membuat Liverpool kini hanya berjarak tiga poin dari Manchester City di puncak klasemen.

"Sejujurnya kami tidak mengejar Manchester City. Kami hanya mencoba memenangkan pertandningan kami." ujar Manajer Liverpool, Jurgen Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

The Reds kembali berpeluang juara setelah Manchester City ditaklukkan Tottenham Hotspur 2-3 akhir pekan lalu. Kekalahan itu memangkas jarak poin Liverpool dengan Man City.

Liga Inggris musim ini baru memasuki pekan ke-26. Secara matematis, peluang Liverpool untuk juara masih terbuka.

Liverpool sendiri harus melakoni partai final Piala Liga melawan Chelsea, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Setelah itu, baru Liverpool akan kembali bertanding di pentas Liga Inggris melawan West Ham United.

"Sekarang kami punya partai final Piala Liga dan Man City akan bermain entah melawan siapa. Tetapi mungkin mereka akan menang dan jarak kami akan menjadi enam poin lagi sebelum kami memainkan partai Liga Inggris berikutnya," kata Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fase Menarik

Lebih lanjut, Klopp merasa musim ini telah memasuki fase menarik. Terkait pertandingan, manajer asal Jerman itu memuji kerja keras dan determinasi para pemainnya.

"Saya suka determinasi yang kami tunjukkan malam ini untuk bertahan dan komitmen para pemain," kata Klopp.

"Ini periode menarik dan tentu saja yang akan datang pun demikian," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.