Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Leicester: Misi Balas Dendam

Pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini, Liverpool kalah 0-1 dari Leicester. Kekalahan itu ingin dibalas The Reds saat bermain di Stadion Anfield, dini hari nanti.

Liputan6.com, Liverpool - Liga Inggris kembali dimainkan pekan ini dengan menyajikan laga big match Liverpool menghadapi Leicester City. Laga ini akan dimainkan di Stadion Anfield, Jumat (11/2/2022) pukul 02:45 WIB.

Liverpool saat ini di posisi kedua klasemen Liga Inggris dan 12 poin tertinggal dari Manchester City. Dengan tabungan dua laga dan performa impresif, The Reds punya peluang bersaing dengan skuat racikan Pep Guardiola untuk gelar juara musim ini.

Sementara Leicester di posisi ke-10 dan mengalami musim yang sangat buruk sejauh ini. The Foxes dikejutkan dengan kekalahan 1-4 dari Nottingham Forest di Piala FA, akhir pekan lalu.

Performa buruk Leicester harus bisa dimaksimalkan oleh Liverpool yang ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama musim ini. The Reds kalah 0-1 di King Power Stadium, 28 Desember 2021.

Kembalinya Mohamed Salah dan Sadio Mane usai berlaga di Piala Afrika menambah kekuatan The Reds. Bukan tak mungkin Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan memainkan kedua bintangnya itu pada laga ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Mohamed Salah dan Sadio Mane telah kembali ke Liverpool usai berlaga di final Piala Afrika. Salah bahkan dikabarkan sangat ingin bermain di laga kontra Leicester City.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga mendapat kabar bagus setelah Alex Oxalde-Chamberlain dan Joe Gomez pulih dari Covid-19. Alisson dan Fabinho juga sudah bisa dimainkan usai memperkuat Timnas Brasil pada pekan lalu.

Harvey Elliott, yang mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Cardiff di putaran keempat Piala FA, dapat kembali diandalkan.

Manajer Leicester City Brendan Rodgers telah mengonfirmasi perubahan akan dilakukan menyusul kekalahan 1-4 dari Nottingham Forest di Piala FA. Dia telah bisa memainkan Wilfred Ndidi, Kelechi Iheanacho, dan Daniel Amartey yang sudah kembali dari Piala Afrika.

Leicester terlihat sangat buruk dalam bertahan. Tapi, sulit untuk melihat perubahan dalam waktu dekat karena Jonny Evans dan Wesley Fofana masih cedera.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

28-12-2021, Leicester 1-0 Liverpool (Liga Inggris)

22-12-2021, Liverpool 3-3 Leicester (Piala Liga Inggris)

13-02-2021, Leicester 3-1 Liverpool (Liga Inggris)

22-11-2020, Liverpool 3-0 Leicester (Liga Inggris)

26-12-2019, Leicester 0-4 Liverpool (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Dijk, Robertson, Elliott, Fabinho, Thiago, Salah, Firminho, Jota

Leicester: Schmeichel, Justin, Vestergaard, Soyuncu,, Albrighton, Soumare, Dewsbury-Hall, Thomas, Perez, Iheanacho, Daka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.