Sukses

Borong Nominasi Oscar 2022, Inilah Sinopsis The Power of the Dog

Oscar 2022 telah mengumumkan daftar lengkap nominasinya, dan film The Power of the Dog masuk di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Film The Power of the Dog jadi perhatian di Oscar 2022. Film karya Jane Campion ini mencatat nominasi terbanyak dengan 10 kategori.

Dalam pengumumannya, Selasa waktu setempat (8/2/2022) The Power of the Dog masuk nominasi Piala Oscar tahun ini untuk kategori Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, dan Best Supporting Actress.

Selain itu, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch itu dinominasikan untuk Best Adapted Screenplay, Best Original Score, Best Sound, Best Production Design, Best Cinematography, dan Best Film Editing.

Film The Power of the Dog menceritakan tentang seorang peternak Phil Burbank, diperankan Benedict Cumberbatch, yang hidup di daerah pegunungan bersama saudaranya George.

Phil dan George memiliki karakter berbeda. Gaya hidup mereka yang seperti koboi membuat mereka sering melakukan hal-hal kasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semena-mena

Suatu ketika Phil dan George bertemu dengan seorang janda bernama Rose yang memiliki putra bernama Peter.

Berbeda dengan George, Phil mempelakukan Rose dan Peter secara semena-mena. Di sisi lain Rose justru diajak nikah oleh George.

3 dari 4 halaman

Berbagai Festival

Film adaptasi dari novel karya populer Thomas Savage dengan judul sama yang rilis tahun 1960-an ini telah ditayangkan di berbagai festival film internasional, seperti Toronto International Film Festival dan New York Film Festival.

Bahkan sang sutradara, Jane Campion membawa pulang Silver Lion untuk Best Director di Venesia Film Festival 2021.

4 dari 4 halaman

Terbaru

The Power of the Dog menjadi film terbaru sutradara Jane Campion. Sebelumnya dia menggarap Bright Star pada 2009, In the Cut di tahun 2003, Soft Fruit (1999), The Piano (1993), dan Sweetie (1989).

Selain Benedict Cumberbatch, film ini juga dibintangi Kristen Dunst, Jesse Plemons, Kodi Smit-McPhee, Thomasin McKenzie, Genevieve Lemon, Keith Carradine dan Frances Conroy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.