Sukses

COVID-19 Merajalela, Seluruh Laga IBL Rabu (2/2/2022) Resmi Dibatalkan

IBL akan melakukan tes ulang dan mitigasi COVID-19 terhadap seluruh klub peserta.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh petandingan IBL 2022 pada Rabu (2/2/2022) akhirnya dibatalkan. Keputusan ini diambil menyusul meningkatnya jumlah kasus COVID-19 yang menghantam kompetisi bola basket Tanah Air tersebut. 

Penyelenggara IBL telah menyampaikan informasi ini lewat akun Instagram resminya. Keempat pertandingan tersebut, seharusnya berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat. 

"Seluruh pertandingan pada hari ini, 2 Februari 2022, diputuskan ditunda untuk dilakukan proses retest dan mitigasi COVID-19 bagi seluruh peserta," bunyi pernyataan resmi IBL di Instagram. 

Sementara itu, melansir akun resmi IBL, Iblindonesia.com, disebutkan kalau sejumlah pemain dinyatakan positif COVID-19 usai melakukan tes pada 1 Februari 2022. Mereka terdiri dari dua orang pemain, Dewa United, Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemiilang, dua orang pemain Bumi Borneo, yakni Arion Thio dan Raymond Shariputra, dan 3 lagi dari Satria Muda, Antoni Erga, Avan Seputra, dan Laurentius Steven Oei.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Ulang

Rencananya, IBL akan melakukan tes ulang terhadap ketiga klub tersebut. 

"Semua ini harus kami lakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan dan prosedur mitigasi yang telah IBL tetapkan," kata Dr. Panudju dari RS Royal Sports Medicine, mitra IBL.

IBL juga mengaku telah menetapkan protokol kesehatan dan standar operasional prosedur yang sangat ketat untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

 

3 dari 3 halaman

Satria Muda Masih Memimpin

Sejauh ini, Satria Muda masih menguasai puncak klasemen IBL 2022. Satria Muda memimpin dengan 9 poin dari 5 pertandingan. 

Sementara di urutan kedua dihuni oleh West Bandits Combiphar Solo dengan 9 poin dari enam laga. Disusul di tempat ketiga, Tangerang Hawks dengan koleksi 8 poin dari enam pertandingan. 

 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.