Sukses

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Venezia: Saatnya Tancap Gas

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan mendapat lawan relatif mudah di pekan 23 Liga Italia Serie A. Pasukan Simone Inzaghi akan menjamu tim papan bawah Venezia di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (23/1/2022) dinihari WIB.

Kemenangan menjadi incaran Inter Milan di laga ini. Tiga poin akan menjaga mereka tetap di puncak klasemen. Pada pekan sebelumnya Inter harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Atalanta.

Hasil imbang melawan Atalanta membuat peringkat dua AC Milan mendekat dan kini cuma terpaut dua poin. Inter bahkan nyaris dikudeta Milan jika sang rival sekota tidak kalah 1-2 dari Spezia.

Menghadapi Venezia, Inter Milan jelas diunggulkan. Mereka tak terkalahkan dalam 27 laga kandang di Liga Italia, dengan 24 diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Pergantian kursi pelatih di musim panas dari Antonio Conte ke Simone Inzaghi tak mengurangi kedigdayaan Inter. Bahkan di bawah komando Inzaghi, performa Inter jauh lebih ciamik baik saat bertahan maupun di sektor pertahanan.

Dari 21 laga, Inter Milan sudah membuat 51 gol. Pertahanan Inter juga tak kemasukkan tujuh kali dari delapan pertandingan terakhir.

2 dari 4 halaman

Kekuatan Penuh

Inzaghi juga bisa menurunkan kekuatan penuh di laga kontra Venezia. Marcelo Brozovic sudah bisa dimainkan setelah absen di Coppa Italia. Inzaghi juga akan menduetkan kembali Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan.

Kesempatan Inter menang terbuka lebar. Venezia sedang terpuruk dan berada di posisi 17. Namun Inter tetap harus waspada. Venezia melakukan perombakan di bursa transfer Januari 2022 ini.

3 dari 4 halaman

Debut Nani

Venezia kemungkinan akan memainkan Luis Nani untuk pertama kalinya saat bertemu Inter. Venezia juga akan mengandalkan pemain pinjaman dari Bayern Munchen Michael Cuisance di lini tengah.

Sayangnya kekuatan pertahanan Venezia berkurang. Bek Tyronne Ebuehi masih absen karena membela Nigeria di Piala Afrika. Padahal Ebuehi sangat dibutuhkan untuk menghadang Dzeko dan Martinez.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Dzeko

Venezia: Romero; Ampadu, Ceccaroni, Caldara, Molinaro; Vacca, Cuisance, Crnigoj; Aramu, Okereke; Henry