Sukses

Tragis, Ahmet Calik Bek Timnas Turki Tewas Kecelakaan Jelang Hari Pernikahannya

Ahmet Calik tengah dalam perjalanan mengurus pernikahannya saat kecelakaan maut merenggut nyawanya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka tengah menyelimuti sepak bola Turki. Mantan bek tim Galatasaray yang juga pernah memperkuat timnas Turki, Ahmet Calik tewas dalam kecelakaan mobil, Selasa (11/1/2022). 

Seperti dilansir dari AS, insiden terjadi di jalan tol dekat kota Ankara. Menurut laporan Spor Arena, saat kejadian, Calik yang berusia 27 tahun sedang libur untuk mempersiapkan hari pernikahannya. 

"Kami sangat berduka karena kehilangan pemain Ahmet Calik yang mendapatkan cinta penggemar dan kota kami sejak hari pertama dia tiba di Konyaspor," tulis klub terakhir Calik di Twitter.  

Sebelum bergabung dengan Konyaspor pada tahun 2020 lalu, Ahmet Calik  sempat bermain untuk tim papan atas Turki, Galatasaray dan telah tampil sebanyak 50 laga. Calik juga pernah memperkuat timnas Turki sejak 2015 dan 2017 dan sempat masuk dalam skuat Piala Eropa 2016 lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Tunggal

Sejumlah sumber menyebutkan, Calik tengah dalam perjalanan menuju Ankara saat kecelakaan terjadi. Saat itu, dia berniat memesan gedung untuk pernikahannya di bulan Februari nanti. 

Sayang nasib berkata lain. Mobil yang dikendarainya hilang kendali dan berguling di jalan sebelum akhirnya masuk ke parit. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, mobil dalam kecepatan tinggi saat kecelakaan terjadi. Petugas jalan tol segera menuju lokasi kejadian namun tidak bisa berbuat banyak. 

 

3 dari 3 halaman

Galatasaray Berduka

Calik dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Tidak ada korban lain dalam insiden tersebut. 

"Kesedihan yang mendalam atas kepergian pesepak bola Ittifak Holding Konyaspor, Ahmet Calik yang juga pernah bermain untuk timnas Turki akibat kecelakaan lalu lintas," tulis FA Turki. 

Galatasaray juga merasa terpukul atas kejadian ini. "Kami merasa sedih saat mengetahui kematian mantan pemain sepak bola kami Ahmet Calik," bunyi pernyataan resmi klub Galatasaray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.