Sukses

Usai Liverpool Vs Newcastle United, Klopp Bahas Masa Depan Origi dan Chamberlain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memilih irit bicara soal masa depan dua pemainnya, Divock Origi dan Alex Oxlade Chamberlain. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah kontribusi kedua pemain untuk tim.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memilih irit bicara soal masa depan dua pemainnya, Divock Origi dan Alex Oxlade Chamberlain. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah kontribusi kedua pemain untuk tim.

"Itu (soal kontrak) tidak penting saat ini. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa berkontribusi bagi tim saat Anda bermain," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Origi dan Chamberlain di ambang pintu keluar Liverpool. Pasalnya, kontrak kedua pemain hanya menyisakan satu musim lagi.

Origi bahkan bisa keluar di akhir musim ini dengan gratis. Sementara Chamberlain menyisakan 18 bulan.

Kedua pemain tersebut memang tak selalu diturunkan Klopp. Namun peran keduanya juga penting dalam skuat Liverpool.

Klopp mengakui, Origi dan Chamberlain bisa saja hengkang. Akan tetapi, pihak Liverpool dan kedua pemain harus mencari solusi yang saling menguntungkan.

"Kita tidak perlu berbicara soal potensi kedua pemain atau siapa pun. Ini adalah soal mencari hal yang masuk akal bagi keuda pihak dalam waktu enam atau 18 bulan," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Lebih lanjut, Klopp menyebut Chamberlain dan Origi pemain penting untuk Liverpool. Meskipun keduanya jarang bermain reguler.

"Mereka semua penting bukan karena mereka senang ketika mereka tidak bermain," kata Klopp.

"Mereka semua penting karena benar-benar bisa berkontribusi. Tidak peduli apakah mereka bermain dari awal atau tidak," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Atasi Newcastle United

Liverpool sendiri baru saja menghantam Newcastle United pada pekan ke-17 Lig aInggris. Tiga gol Liverpool dicetak Diogo Jota (21'), Mohamed Salah (25'), dan Alexander-Arnold (87').

Kemenangan itu membuat Liverpool mengoleksi 40 poin. The Reds hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di posisi puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Divock Origi

  • Adalah