Sukses

Dani Alves Tegang Hadapi Debut Kedua dengan Barcelona

Dani Alves akan main untuk pertama kali untuk Barcelona di debut keduanya saat menghadapi Boca Juniors di laga penghormatan untuk Diego Maradona.

Liputan6.com, Barcelona- Dani Alves akan segera melakoni debut keduanya dengan Barcelona. Dia memang tidak melakukannya di pertandingan resmi tapi duel penghormatan untuk Diego Maradona.

Dani Alves akan tampil saat Barcelona menghadapi Boca Juniors di stadion King Saud University pada Selasa kemarin. Duel ini untuk mengenang Maradona yang meninggal pada 2020 lalu.

Alves belum bisa main di pertandingan resmi Barcelona. Dia baru akan main saat didaftarkan sebagai pemain pada Januari nanti sehingga duel melawan Boca Juniors menjadi laga pertamanya.

"Saya tegang setelah meninggalkan klub ini cukup lama, tak bisa main dan berada di sini untuk membela klub dan tim," ujar Alves seperti dikutip Marca.

"Momen dan tantangan paling penting di karier saya sudah tiba karena situasi klub. Tantangan itu untuk orang yang tidak takut, kami akan melakukan yang terbaik untuk lencana di dada ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Main di Liga Europa

 

Dani Alves juga bicara soal peluang Barcelona di Liga Europa. Barcelona akan menghadapi Napoli di playoff 16 besar Liga Europa.

"Saya pikir kami harus menerima setiap tantangan," katanya.

"Kami harus main di Liga Europa dan kapan saja kami memasang kaus Barcelona, kami mewakili sejarah mereka dan kami harus main untuk kebesaran klub ini, tak peduli kompetisi apapun."

 

3 dari 4 halaman

Semangat Tinggi

 

Dani Alves dibawa kembali untuk menjadi penyemangat dalam tim. Xavi butuh pemain senior yang bisa menjadi inspirasi buat pemain muda.

Duel melawan Boca Juniors bakal jadi ajang bagi pemain muda yang jarang main dan juga Dani Alves untuk unjuk gigi.

"Ini tes bagus buat pemain yang belum banyak tampil di Barcelona B dan tim utama. Ini tes bagus untuk pemain yang tidak main banyak seperti Dani Alves."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.