Sukses

MU Bersiap Tawar Bek Muda Barcelona

MU mempertimbangkan merekrut salah satu bek muda milik Barcelona di tahun 2022 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan sedang melirik bek kanan berbakat Barcelona Sergino Dest. MU siap merekrutnya di Januari 2022 atau musim panas 2022.

Posisi bek kanan MU memang cukup jadi sorotan. Setan Merah sebenarnya punya Aaron Wan-Bissaka. Sayangnya pemain Inggris itu performanya kurang meyakinkan.

Wan-Bissaka tak terlalu bagus saat naik membantu penyerangan. Pelapisnya ada Diogo Dalot. Tapi pemuda Portugal itu kurang dipercaya oleh MU dan kemungkinan akan dijual.

Sejak musim panas lalu MU terus dikaitkan dengan kemungkinan mendatangkan bek kanan baru. Setelah musim 2021/2022 berjalan setengah jalan, MU nampaknya makin yakin untuk membeli bek kanan baru.

El Nacional melaporkan kini ada nama baru yang diincar Manchester United untuk pos bek kanan yakni Dest. MU siap menawar Dest 25 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesaing

Kehadiran Dest juga akan membuat senang pemilik klub, Keluarga Glazer. Dest merupakan pemain muda potensial dari negara asal Glazer, Amerika Serikat.

Kebetulan Barcelona kabarnya berniat menjual pemain 21 tahun itu di Januari 2022. Barca menjual Dest demi mendapatkan dana segar untuk menambah anggaran belanja klub. Selain MU, peminat Dest konon adalah Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

Dijual

Dest kemungkinan besar jadi aset berharga yang akan dilego Barcelona. Pasalnya pos bek kanan relatif aman andai Dest dijual.

Barcelona sudah punya stok berlebih untuk pos bek kanan. Ada Sergi Roberto, Oscar Mingueza hingga pemain senior Dani Alves yang baru direkrut gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola

  • Sergino Dest