Sukses

Bayern Munchen Serius Lawan Barcelona di Liga Champions, Gerard Pique Ogah Ambil Pusing

Bayern Munchen tak akan memberi hati atau mengalah menghadapi Barcelona yang sedang di ujung tanduk di Liga Champions.

Liputan6.com, Munich- Bek Barcelona, Gerard Pique tahu ancaman besar yang akan didapatkan Bayern Munchen pada laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Pique yakin Munchen akan tetap serius hadapi Barcelona meski sudah lolos dan pimpin klasemen grup E.

Meski begitu, Pique ogah ambil pusing. Dia siap habis-habisan agar tetap tampil di Liga Champions.

Barcelona terancam tak lolos 16 besar Liga Champions yang belum pernah terjadi dalam 15 tahun terakhir. Gerard Pique ingin memastikan itu tidak terjadi.

"Kami tahu bagaimana kualitas klub Jerman, mereka tak peduli apakah mereka sudah lolos atau main tanpa penonton, mereka tetap kompetitif," ujar Pique seperti dikutip Marca.

"Kami main untuk jaga peluang kami di Liga Champions dan hanya kemenangan yang akan membawa kami melaju. Kita akan lihat duel yang fantastis."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyerang

 

Bayern Munchen belum kalah sekalipun di grup E. Sedangkan Barcelona tak pernah menang di Munich.

"Kami harus fokus memenangkan pertandingan. Dengan apa yang harus dipertaruhkan, kami harus tampil total menyerang," katanya.

"Saya pikir kami mungkin untuk menang. Saya tak akan bicara soal keajaiban. Tapi ini duel sulit di stadion yang sulit juga."

 

3 dari 3 halaman

Redam Lewandowski

 

Salah satu tugas Lewandowski yaitu menjaga Robert Lewandowski. Ini ancaman nyata bagi Barca yang mencetak lebih sedikit gol ketimbang Lewandowski.

"Kami harus pastikan dia jauh dari area kotak penalti. Itu semua tergantung kami yang ada di lapangan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.