Sukses

Tekad Nick Kuipers Bawa Persib Menang Tanpa Kebobolan Lawan Persija di BRI Liga 1

Liputan6.com, Bandung Bek Persib Bandung Nick Kuipers optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta di pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (20/11/2021) nanti, Maung Bandung diunggulkan bisa meraih kemenangan atas Macan Kemayoran.

Jika melihat perjalanan kedua tim di BRI Liga 1 2021/2022 musim ini, Persib tentu lebih unggul dibandingkan Persija. Dari 11 pertandingan yang sudah dilalui, Persib meraih 7 kali kemenangan dan 4 kali dengan hasil imbang.

Saat ini, tim asuhan Robert Alberts untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan poin 25.

Sementara, tim Persija Jakarta, dari 11 pertandingan yang sudah dilalui hanya mengumpulkan 15 poin setelah meraih kemenangan 3 kali, 6 kali imbang, dan 2 kali mengalami kekalahan.

"Mereka (Persija) selalu menjadi tim yang bagus. Dan karena ini merupakan laga yang spesial juga, kami harus bermain dengan seratus persen untuk memastikan bisa meraih tiga poin," kata Nick, Kamis (18/11/2021).

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Kebobolan

Demi merealisasikan target kemenangan, Nick juga menyatakan siap membantu gawang Persib tidak kebobolan. Target pribadinya itu sudah menjadi hal yang wajib di setiap pertandingan.

"Itu (clean sheet) selalu menjadi target saya dan tidak pernah berubah untuk tim," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Cukup Banyak

Sejauh ini Persib memang baru kebobolan tujuh gol sampai pekan ke-11. Nick menilai jumlah tersebut masih cukup banyak dan Persib harus terus memperbaiki itu.

"Ya tentunya saja senang dengan hasil itu. Tapi mungkin tujuh gol masih terlalu banyak, jadi kami harus terus bekerja memperbaiki itu," cetusnya.