Sukses

Demi Kembali Bertarung di ONE Championship, Paul Lumihi Ubah Menu Latihan

Paul Lumihi terus berlatih dengan metode baru agar bisa sukses saat comeback di One Championship.

Liputan6.com, Jakarta- Petarung bintang kelas Bantamweight asal Indonesia Paul Lumihi tak sabar kembali berlaga di ONE Championship. Pria yang memiliki julukan The Great King itu mengubah menu latihannya menjadi lebih keras lagi agar bisa mengakhiri kesialannya selama empat laga terakhirnya.

Mantan juara OPMMA kelas featherweight baru-baru ini bergabung dalam tim Soma Fight Club di Bali untuk meningkatkan sekaligus mengasah kemampuan bela dirinya dalam rangka persiapan masuk dalam Circle kembali. 

“Saat sekarang saya berlatih di Soma untuk meningkatkan kemampuan saya. Saya sudah lama tidak bergabung dan latihan dalam sebuah training camp. Biasanya setelah bertanding di ONE Championship beberapa kali, saya biasanya latihan sendiri,” ujar Paul Lumihi dalam keterangan tertulis, Senin (15/11/2021). 

“Di dua minggu awal saya melakukan adjusting atau penyesuaian secara fisik terlebih dahulu. Badan saya belum sempat disesuaikan kedalam program latihan selama ini. Keputusan saya bergabung di Soma dipengaruhi oleh adik saya, Alfa. Mereka melihat saya mantan juara di OnePride dan mereka merekrut saya untuk berlatih disini.” 

Soma Fight Club dikepalai oleh beberapa atlit MMA paling aktif di Asia. Klub ini dibina oleh mantan pelatih striking dari Bali MMA, Mike Ikelei dan mantan atlit ONE Championship Gianni Subba. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan

Dengan ditangani oleh Mike dan Gianni, maka karier MMA Paul Lumihi tidak diragukan lagi akan bersinar kembali. “Saya pilih Soma karena ini adalah camp baru dan saya mau berlatih dengan mantan petarung di ONE ini, Gianni Subba,” kata Paul Lumihi. 

“Gianni akan fokus melatih saya soal akurasi. Pada saat saya latihan dengan Gianni saya mendapatkan beberapa poin penting dalam menyerang, bertarung dibawah, serta kondisi kekuatan. Disitu juga saya bertemu dengan Mike Ikelei, sang pelatih Striking.” 

 

3 dari 3 halaman

Calon Lawan

Paul Lumihi juga mendapatkan materi grapplingnya pada saat berlatih bersama petarung sabuk hitam Brazilian Jiu Jitsu (BJJ), Frank Marques. Paul juga menyebutkan pernah berlatih bersama petarung ONE Super Series, Brown Pinas walaupun dia sempat kesulitan melayaninya karena kemampuan fisiknya yang luar biasa. 

“Keadaan fisik saya belum selevel Brown Pinas saat sekarang,” jelas Paul. 

“Saya merasakan elemen kompetitif yang sangat besar sekali pada saat latihan dengan petarung asing. Mereka latihan sangat keras, setiap gerakan harus dalam kemampuan yang sangat maksimum. Sebagai mantan juara di Indonesia, saya memiliki kewajiban moral untuk menaikan kembali nama saya, jadi saya mengambil latihan kali ini dengan sangat serius sekali.” 

Paul Lumihi sedang berlatih sangat serius saat sekarang untuk persiapan laga dia berikutnya dalam waktu dekat. Walaupun belum disebutkan siapa lawannya nanti, Paul Lumihi mengatakan akan segera. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.