Sukses

Cristiano Ronaldo Beri Lampu Hijau MU Dekati Zidane

Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo disebut-sebut punya andil dalam menentukan suksesor sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. CR7 rumornya sudah memberi lampu hijau jika MU ingin mengincar Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo disebut-sebut punya andil dalam menentukan suksesor sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. CR7 rumornya sudah memberi lampu hijau jika MU ingin mengincar Zinedine Zidane.

Dilansir Manchester Evening News, MU terus mempertimbangkan sejumlah nama untuk menggantikan Solskjaer. Zidane masuk dalam salah satu kandidat terkuat.

Kebetulan, pelatih asal Prancis itu masih menganggur usai mundur dari Real Madrid pada Mei 2021. Di Real Madrid bersama Ronaldo, Zidane sukses meraih 11 trofi termasuk hattrick juara Liga Champions.

Karena itulah, Ronaldo menyetujui jika MU mendekati Zidane. CR7 pernah menyatakan kekagumannya kepada Zidane.

Ia menyebut, sosok Zidane membawa kepercayaan diri kepada para pemain. "Kepercayaan diri pemain tidak hanya datang dari diri sendiri, tetapi dari pemain lain dan pelatih," kata Ronaldo usai final Liga Champions 2018 silam.

"Dia banyak membantu saya dan saya sangat menghormatinya. Bekerja dengan dia membuat saya semakin respek," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brendan Rodgers

Di sisi lain, MU justru dirumorkan semakin dekat untuk mendatangkan Brendan Rodgers ke Old Trafford. Saat ini, Rodgers masih berstatus sebagai manajer Leicester City.

Rumor tersebut bermula dari kabar bahwa Rodgers sedang mencari rumah di sekitar Manchester. Diduga, hal itu dilakukannya untuk menyambut pinangan MU.

MU saat ini menempati peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris. Dari 11 laga, MU baru mengantongi 17 poin, hasil dari 5 menang, 2 imbang, dan 4 kalah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane