Sukses

Manajer MU Layak Singkirkan 3 Pemain Ini Jelang Derby Manchester

Usai lawan Atalanta, Solskjaer harus mengevaluasi performa timnya, bahkan dia bisa memilih pemain yang disingkirkan dari skuad MU

Liputan6.com, Jakarta Hasil imbang harus puas dibawa Manchester United atau MU saat bertandang ke markas Atalanta pada laga lanjutan Liga Champions, Rabu dini hari WIB (3/11/2021). Setan Merah hanya mampu bermain imbang 2-2.

Karenanya, MU perlu bangkit dengan cepat jika mereka ingin pulih dari hasil imbang ketika mereka menjamu Manchester City Sabtu depan di kompetisi Liga Inggris.

Terkait dengan hasil itu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kembali harus mengevaluasi performa timnya. Bahkan, dia bisa memilih pemain mana yang mungkin disingkirkan dari skuad setelah mereka meraih satu poin di Italia berkat gol telat Cristiano Ronaldo.

Salah satunya, Harry Maguire. Dia belum terlihat 100 persen sejak kembali dari cedera dan sekali lagi cukup bersalah karena timnya kebobolan.

Roy Keane mengkritik sang kapten karena tampil seperti 'robot' dan tidak menunjukkan semangat saat mewakili klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebobolan

Bek Inggris itu terlihat kurang reaksi saat Atalanta mencetak gol kedua melalui Duvan Zapata. Pemain ini lolos dari jebakan offside pemain belakang MU.

Eric Bailly justru tampil mengesankan, membuat beberapa blok dan clearance penting. Namun, jika Raphael Varane dan Victor Lindelof juga kurang fit maka itu bisa membuat Solskjaer sakit kepala, dengan Maguire dalam bentuk terburuk dari kuartet.

3 dari 5 halaman

Kartu Merah

Satu pemain lagi yang perlu dipertimbangkan adaah Paul Pogba. Dia sekali lagi bermain tidak efektif, padahal penampilannya sangat dibutuhkan United.

Untungnya bagi Solskjaer, gelandang itu dilarang untuk kunjungan ke markas tim Pep Guardiola. Kartu merah Pogba setelah masuk dari bangku cadangan melawan Liverpool membuatnya mendapat larangan tiga pertandingan.

4 dari 5 halaman

Melindungi

Pemain Brasil Fred diperkirakan akan kembali ke lini tengah untuk membantu melindungi lima bek bersama Scott McTominay.

Kemudian ada juga Marcus Rashford, yang baru kembali dari cedera dalam pertandingan terbalik melawan Atalanta pada 20 Oktober. Tapi, performanya menurun saat kalah telak di kandang melawan Liverpool.

5 dari 5 halaman

Kurang Ancaman

Pemain internasional Inggris itu absen saat MU menang 3-0 atas Tottenham dan diberi lebih banyak menit bermain melawan Atalanta.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu hanya memberikan sedikit ancaman saat bermain di tengah bersama Cristiano Ronaldo.

Solskjaer dapat kembali ke dua pemain yang memimpin lini depan melawan Spurs dengan memasang kembali Edinson Cavani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.