Sukses

Tak Ada Messi-Ronaldo, El Clasico Kini Jadi Perang Wonderkid

El Clasico kali ini terasa berbeda. Barcelona sudah tidak lagi diperkuat Lionel Messi. Real Madrid juga tak ada Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan bertemu Real Madrid pada El Clasico jilid pertama di La Liga 2021/2022 nanti malam atau Minggu (24/10/2021). Ini menjadi laga El Clasico pertama tanpa sejak Lionel Messi menyusul Cristiano Ronaldo meninggalkan La Liga.

Seperti diketahui Lionel Messi cabut dari Barcelona pada musim panas lalu. Pria Argentina itu tak bisa memperpanjang kontraknya karena Barca dilanda masalah finansial pelik. Messi pindah ke Paris Saint-Germain.

Messi pun mengikuti Cristiano Ronaldo yang sejak tahun 2018 tak lagi mentas di El Clasico. Ronaldo hijrah ke Juventus sebelum balik ke Manchester United di musim panas lalu.

Tanpa Messi dan Ronaldo, El Clasico kali ini bakal jadi panggung para wonderkid. Ya, Barcelona dan Real Madrid kini dalam posisi membangun ulang tim dengan mengandalkan pemain muda berbakat.

Barcelona kembali mengorbitkan banyak pemain muda berbakat musim ini. Ada Pedri Gonzalez, Gavi, Oscar Mingueza, Eric Garcia, Ansu Fati, Yusuf Demir hingga Alejandro Balde.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fati vs Vinicius

Real Madrid juga memiliki beberapa pemain muda yang diharapkan jadi andalan klub di masa depan. Ada Rodrygo, Vinicius Jr, Sergio Santos, Miguel Gutierrez dan Eduardo Camavinga.

Yang jadi sorotan utama pada El Clasico nanti malam adalah duel Ansu Fati dengan Vinicius. Di awal musim 2021/2022, Vinicius sedang dalam performa terbaik dan sangat tajam.

3 dari 3 halaman

Gavi vs Camavinga

Adapun Fati jadi tumpuan baru Barcelona sepeninggal Messi. Fati dipercaya memakai nomor punggung keramat 10. Fati juga mulai rajin membuat gol di beberapa laga terakhir setelah fit 100 persen usai cedera panjang musim lalu.

Kemudian duel panas juga akan terjadi di lini tengah antara Camavinga dengan Gavi. Camavinga direkrut Real Madrid dari Rennes musim panas lalu dan langsung jadi andalan di lini tengah. Sedangkan Gavi murni merupakan hasil binaan Barcelona.  Gavi jadi andalan Barcelona disaat Pedri terkena cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.