Sukses

Menakar 5 Calon Lawan Adik Khabib Nurmagomedov Saat Debut di ONE Championship

Berikut lima atlet yang berpotensi menjadi ujian perdana bagi Saygid Izagakhmaev, anak didik Khabib Nurmagomedov, di ONE Championship pada Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Anak didik legenda MMA Khabib Nurmagomedov menjadi prospek terbaru di ONE Championship. Ya, beberapa pekan lalu, Khabib mengumumkan jika Saygid Izagakhmaev menandatangani kontrak untuk berlaga di ONE.

Meski tidak terikat hubungan darah langsung, Khabib sudah menganggap Saygid Izagakhmaev sebagai adik sendiri, seperti yang dia ungkap di Instagram. Mereka sudah berlatih bersama sejak lama dan berasal dari tempat yang sama di Dagestan, Rusia.

Mantan juara UFC berjuluk The Eagle itu mengungkap jika Saygid akan menjalani laga debutnya di ONE Championship pada Desember 2021. Belum ada informasi terkait tanggal tanding dan siapa lawan yang akan dihadapi.

Tetapi, jika menilik pada beberapa fakta ada, sudah tergambar lawan yang mungkin Saygid hadapi pada akhir tahun nanti.

Saat berlaga di Eagle Fighting Championship (EFC) milik Khabib, petarung dengan raihan profesional 19-2 dalam MMA itu berlaga di kelas welter atau welterweight. Di kelas ini, telah bercokol sejumlah atlet berbahaya yang siap menyambut kehadiran Saygid.

Kelas welter saat ini dikuasai Kiamrian Abbasov. Namun, sebelum menghadapi sang penguasa, mungkin Saygid perlu membuktikan dulu kapasitasnya dengan menghadapi beberapa kontender teratas.

Berikut adalah lima atlet yang berpotensi menjadi ujian perdana bagi Saygid di ONE Championship pada Desember nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Zebaztian Kadestam

Zebaztian The Bandit Kadestam akan menjadi lawan yang cocok untuk menguji seberapa jauh potensi Saygid. Karena, dia adalah mantan raja divisi sebelum takhtanya direbut Abbasov.

Petarung asal Swedia ini memiliki rekor profesional 12-6 dan dikenal sebagai pencetak KO berbahaya. Buktinya, mayoritas kemenangannya diraih lewat KO/TKO ataupun kuncian.

Setelah kehilangan gelar, The Bandit semakin lapar mengincar kemenangan demi kembali ke puncak, dan Saygid akan menjadi lawan yang tepat untuk membuktikan jika ia belum habis.

 

3 dari 6 halaman

Murad Ramazanov

Apa yang terjadi apabila sesama atlet Dagestan bertemu? Laga ini bisa saja terjadi apabila Saygid bertemu dengan Murad Ramazanov.

Memiliki raihan rekor tak terkalahkan 10-0, Murad tengah melaju tanpa henti di ONE Championship. Dengan senjata yang komplet, tank dari Rusia ini dipastikan menjadi lawan seimbang bagi Saygid dalam baku hantam maupun gulat.

Bahkan Murad telah lebih dulu menyambut Saygid lewat kolom komentar di Instagram Khabib.

 

4 dari 6 halaman

Cosmo Alexandre

Walau akan menginjak kepala empat, Cosmo Good Boy Alexandre masih termasuk jajaran atlet berbahaya divisi welterweight. Terbukti, enam dari delapan kemenangannya diraih via KO/TKO dengan persentase penyelesaian 75 persen.

Pada 2019 lalu, veteran asal Brasil ini mengalahkan salah satu alumni UFC Sage Northcutt lewat pukulan telak hanya dalam tempo 29 detik. Apabila tidak siap, Saygid bisa dibuat tertidur cepat oleh pukulan Cosmo.

 

5 dari 6 halaman

Sage Northcutt

Nama Super Sage Northcutt sudah bersinar berkat kiprah apik di UFC. Memiliki raihan rekor profesional 11-3 dalam MMA, dia digadang-gadang sebagai calon juara di masa depan. Apalagi, dia masih berusia 25 tahun.

Sang pemegang sabuk hitam karate ini juga memiliki permainan striking yang andal serta pertahanan take-down cukup baik. Sebuah modal untuk menghadapi teknik gulat ciamik dari Saygid.

 

6 dari 6 halaman

Agilan Thani

Agilan Alligator Thani juga masuk dalam daftar calon lawan Saygid. Dengan raihan rekor profesional 11-5, atlet Malaysia ini memiliki kemampuan gulat dan kuncian yang berbahaya.

Apabila bertemu dengan Saygid nantinya, pertukaran serangan di atas kanvas dipastikan terjadi. Hanya pegulat terbaik yang akan keluar sebagai pemenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.