Sukses

Tak Tahan Dihina Fans, Pemain MU Jauhi Media Sosial

Bek MU terpaksa mundur dari media sosial sejak 2017 akibat terus mendapat hinaan dan ejekan.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain belakang Manchester United Phil Jones mengaku tidak tahan dengan seringnya mendapat hinaan dari fans di media sosial. Bek senior MU itu memilih meninggalkan media sosial demi hidup yang nyaman.

Jones rupanya sudah menutup semua akun media sosialnya sejak 2017 lalu. Pasalnya dia terus mendapat hinaan di media sosial. Ejekan juga kerap diberikan fans MU.

Pria 29 tahun itu termasuk pemain yang dijuluki lord. Pasalnya Jones minim kontribusi untuk MU. Dia jarang bermain. Saat dikasih kesempatan bermain, Jones sering membuat blunder.

Di media sosial, Jones kerap jadi sasaran hinaan. Meme yang merendahkan Jones begitu banyak ditemukan di media sosial.

"Saya sudah lama menjauh dari media sosial, tetapi sulit karena semua teman Anda membacanya, keluarga Anda membacanya dan mereka mendukung Anda, mereka menginginkan yang terbaik untuk Anda," kata Jones kepada UTD podcast, Senin (11/10/2021).

"Mereka tidak ingin melihat pasangan mereka, suami mereka, ayah mereka dibantai di seluruh surat kabar atau di seluruh media, jadi itu sulit karena secara mental saya mengalami masa-masa sulit dan (kemudian) membaca hal-hal juga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lama-Lama Terbiasa

Setelah menjauh dari media sosial, perlahan Jones mulai terbiasa dengan hinaan yang sering didapatnya. Dia sadar tekanan selama membela MU sangatlah besar.

“Ini sulit tetapi itu adalah sesuatu yang telah saya pelajari untuk dihadapi, terutama selama saya berada di MU dan semakin banyak pengalaman yang Anda dapatkan, semakin tua Anda, semakin baik Anda belajar menghadapi hal-hal itu."

3 dari 3 halaman

Saran untuk Pemain Muda

Jones juga lantas memberikan saran kepada para pemain muda yang akan menjadi pesepak bola profesional. Mereka harus menyiapkan mental menghadapi tekanann di media sosial.

“Saya kira untuk pemain muda yang datang ke permainan ini sekarang, tidak hanya di MU, tetapi di seluruh dunia, ini adalah tempat yang sangat bermusuhan dan toxic untuk dimasuki. Mereka harus mampu menghadapinya secara mental serta juga secara fisik."

"Saya melihat bagaimana permainan ini dikembangkan selama 10 tahun terakhir, dan cara media sosial dikembangkan dan sulit untuk menghindarinya. Sulit untuk tidak terganggu olehnya (dan) pemain muda yang datang ke permainan, saya pikir sulit bagi mereka untuk tidak membacanya," tegas Jones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Media Sosial

  • Berita Bola