Sukses

Mohamed Salah Minta Gaji Rp 5,8 Miliar per Pekan pada Liverpool

Mohamed Salah dikabarkan ingin menerima setidaknya 300 ribu pound atau sekitar Rp 5,8 miliar per pekan jika menandatangani kontrak baru di Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Kontrak Mohamed Salah di Liverpool tersisa kurang dari dua tahun. Situasi ini membuat superstar Mesir itu dalam pantauan klub-klub lain.

Salah bersedia memperpanjang masa tinggalnya di Liverpool. Tetapi menurut The Independent, dia menuntut gaji antara 300 ribu atau sekitar Rp 5,8 miliar dan 380 ribu pound per pekan di kontrak barunya.

Dengan usianya yang baru memasuki 30 tahun sembilan bulan lagi, dapat dibilang ada nilai lebih bagi Liverpool buat menyetujui persyaratan itu. Ketimbang The Reds mencari cara untuk menutup biasa transfer di musim depan.

Negosiasi Salah dan Liverpool diperkirakan berlanjut dalam beberapa pekan dan bulan mendatang. Kedua pihak diharapkan bisa menemukan kesepakatan sebelum akhir 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol ke-101 di Liga Inggris

Salah mencetak satu gol dan satu assist saat Liverpool ditahan imbang Manchester City 2-2 pada matchday ketujuh Liga Inggris di Anfield, Minggu, 3 Oktober. Hasil itu membuat The Reds turun ke posisi kedua klasemen dengan 15 poin.

Gol tersebut membuat Salah menduduki puncak daftar top skor atau pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan enam gol Selain ini, ini merupakan golnya yang ke-101 di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth.

 

3 dari 3 halaman

Hingga 2026

Legenda Liverpool John Barnes pada Agustus lalu memprediksi Salah bakal menandatangi kontrak jangka panjang setidaknya hingga 2026. Tak hanya itu, dia juga menyebut kontrak besar itu dapat menjadi yang terakhir bagi pemain berusia 29 tahun ini.

"Dengan Mohamed Salah menandatangi kontrak jangka panjang baru di Liverpool yang bakal membawanya hingga berusia 34 atau 35 tahun, saya membayangkan ini akan menjadi kontrak besar terakhirnya. Ada kemungkinan besar ia akan bertahan di Anfield dalam jangka panjang," kata pria yang pernah membawa Liverpool juara Liga Inggris dua kali seperti dilansir dari Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

  • Berita Bola