Sukses

Messi Hengkang dari Barca, Gerard Pique Tulis Pesan Menyentuh di Media Sosial

Setelah Messi dinyatakan resmi hengkang dari Barcelona, Gerard Pique tulis pesan perpisahan yang menyentuh melalui Instagram pribadinya

Liputan6.com, Jakarta Setelah dua dekade berkarier bersama Barcelona, Lionel Messi resmi hengkang dari Camp Nou. Hal ini sempat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, La Pulga disebut-sebut akan memperpanjang kontrak dengan Blaugrana musim ini.

Akan tetapi, peraturan mengenai batas gaji pemain (salary cap) yang ditetapkan oleh La Liga dilaporkan menjadi alasan kedua belah pihak batal mengeksekusi kontrak perpanjangan. Mulai Jumat (6/8/2021) dinihari WIB, Messi bukan lagi bagian dari Barcelona.

Melansir GiveMeSport, tak sedikit orang yang sulit percaya pada kabar tersebut. Akan tetapi, kini telah jelas bahwa Messi bakal segera mengenakan jersey klub lain untuk pertama kalinya sejak ia bergabung dengan Barcelona pada tahun 2000.

Beberapa waktu berselang, para pemain Barcelona mulai mengunggah foto dan caption penghromatan bagi peraih penghargaan Ballon d’Or enam kali tersebut pada Sabtu dinihari WIB.

Gerard Pique jadi salah satu pemain yang menulis pesan perpisahan melalui Instagram pribadinya. Bek asal Spanyol ini nampak mencurahkan isi hati melalui beberapa paragraf caption serta foto dirinya bersama Lionel Messi.

Saksikan Video di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Lagi Sama

Pique mengungkapkan bahwa kepergian Messi dari Barcelona membuat semua hal tak lagi sama. Ia bahkan menyebut kenyataan kadang merupakan hal yang ‘kejam’.

“Tidak akan ada lagi yang sama. Tidak dengan Camp Nou, tidak dengan Kota Barcelona, tidak dengan diri kita sendiri. Setelah lebih dari 20 tahun di klub, kamu akan berhenti mengenakan jersey Barca. Kenyataan terkadang sangat kejam,” tulis Pique pada unggahan Instagram-nya, seperti dilansir dari GiveMeSport.

3 dari 4 halaman

Bertemu pada Tahun 2000

Pique juga berbagi cerita soal pertemuannya dengan Messi. Ia mengaku bertemu Messi pada tahun 2000, ketika keduanya masih sama-sama berusia 13 tahun. Tak ketinggalan, Pique pun mengenang kembali prestasi yang diukir Messi ketika ia berseragam Barcelona.

“Pada musim pertamaku setelah kembali ke Barcelona, kita memenangkan treble dan kamu menjadi pemain terbaik sepanjang masa,” tuturnya.

“Sekarang kamu pergi, tetapi aku tahu suatu hari nanti kamu akan kembali. Ada hal-hal tertunda yang harus dilakukan. Selamat besenang-senang, nikmati ke mana pun kamu pergi dan tetaplah jadi pemenang karena hanya kamu yang tahu cara melakukannya. Kami akan merindukanmu. Aku menyayangimu, Leo,” sambung Pique dalam tulisannya.

4 dari 4 halaman

Pesan Lain

Tak hanya Pique, Antoine Griezmann juga turut mengunggah pesan bagi Lionel Messi di Instagram pribadinya. Griezmann berterima kasih atas segala hal yang telah diberikan Messi selama di Barcelona.

“Satu-satunya hal yang dapat aku katakan dan yang semua pecinta sepak bola pikirkan: TERIMA KASIH! Terima kasih untuk semua yang telah kamu lakukan di Barcelona!” tulis Griezmann.

“Aku yakin ini bukan ungkapan perpisahan, melainkan sampai bertemu kembali. Aku mengharapkan yang terbaik untukmu dan semoga kamu beserta keluargamu bahagia ke mana pun kalian pergi,” sambungnya.

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.