Sukses

MU Bakal Untung Jika Romelu Lukaku Balik ke Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kabarnya bakal memperoleh bonus di jendela transfer kali ini jika Romelu Lukaku benar-benar hijrah ke Chelsea.

The Blues memang dilaporkan sangat ingin menambah striker dalam skuad mereka pada musim panas ini. Mereka bahkan siap menghabiskan biaya transfer tinggi demi mendapatkan pemain yang tepat.

Sebelumnya, striker muda Erling Haaland sempat menjadi target incaran Chelsea. The Blues berupaya membujuk Borussia Dortmund agar menjual sang striker, setahun sebelum klausul pelepasan transfernya berlaku.

Akan tetapi, pihak klub meminta Chelsea membayar kurang lebih 170 juta poundsterling jika ingin memboyong Haaland ke Stamford Bridge. Di sisi lain, Harry Kane nampaknya sudah masuk dalam bidikan Manchester City sehingga Romelu Lukaku kini menjadi target incaran utama bagi The Blues.

Chelsea sejatinya telah membuat penawaran terkait Romelu Lukaku. Kala itu, sang juara Liga Champions bersedia memberikan 85 juta pondsterling ditambah Marcos Alonso bagi Inter agar melepaskan Lukaku. Sayangnya, Nerazzurri menginginkan jumlah yang mendekati 100 juta poundsterling.

2 dari 4 halaman

Keuntungan Buat MU

Jika The Blues berhasil mendatangkan Lukaku dengan harga yang diinginkan Inter Milan, MU bakal menjadi salah satu pihak yang tertimpa durian runtuh.

Melansir laporan The Daily Star,  ketika Manchester United menjual Lukaku ke Inter Milan pada 2019, mereka menyertakan klausul penjualan yang akan membuat MU memperoleh bonus lima persen dari biaya penjualan sang striker di masa depan.

Oleh sebab itu, kubu Solskjaer diperkirakan akan menerima bonus hampir 5 juta euro atau setara dengan 4 juta poundsterling jika Chelsea sepakat membayar Nerazzurri seharga 102 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Kesulitan Keuangan

The Telegraph melaporkan bahwa saat ini Inter Milan tengah mengalami kesulitan keuangan. Pihaknya perlu menjual paling tidak satu pemain besar sebelum jendela transfer resmi ditutup.

Raksasa Serie A tersebut sebenarnya lebih suka menjual Lautaro Martinez yang juga disebut-sebut masuk dalam radar Arsenal. Akan tetapi sejauh ini, Chelsea jadi satu-satunya klub yang bersedia menggelontorkan uang tunai untuk mengejar pemain Inter.

4 dari 4 halaman

Ingin Kembali

Romelu Lukaku baru-baru ini dikabarkan telah memberi tahu Inter Milan soal keinginannya untuk kembali ke Chelsea. Melansir The Telegraph, Lukaku sebelumnya mengeklaim bahwa dirinya senang berada di Inter dan tidak berencana meninggalkan klub tersebut pada musim panas ini.

Meski demikian, ia terkesan dengan tekad Chelsea yang terus berupaya meraih kesepakatan, terlepas dari keengganannya untuk melakukan transfer dan sikap Inter yang menyatakan Lukaku tidak dijual.

Jika Lukaku akhirnya setuju untuk mengunci kesepakatan, Chelsea dilaporkan bersedia membayar Lukaku sekitar 250.000 poundsterling per minggu sehingga menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah klub.

 

Penulis: Melinda Indrasari