Sukses

Wonderkid Barcelona Bikin MU dan Chelsea Gigit Jari

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Chelsea nampaknya harus melupakan wonderkid Barcelona Ilaix Moriba. Pemain 18 tahun itu berubah pikiran dan kemungkinan bertahan di Barcelona.

Moriba mencuri perhatian setelah tampil gemilang musim lalu. Secara mengejutkan Ilaix Moriba mampu menembus tim utama Barcelona. Dia 14 kali dimainkan pelatih Ronald Koeman di arena La Liga.

Barcelona menaruh harapan besar pada Moriba. Namun masa depannya tak menentu karena kontraknya akan habis 12 bulan lagi.

Banyak klub besar Eropa siap menampung Moriba. MU, Chelsea hingga Manchester City dilaporkan sangat berminat membajak Moriba yang bisa didapat gratis tahun depan.

Kondisi keuangan Barcelona yang krisis membuat MU, Chelsea dan City sempat optimistis bisa membajak Moriba tahun depan dengan gratis.

2 dari 4 halaman

Bertahan

Namun kini ketiga klub Liga Inggris itu nampaknya harus gigit jari. Menurut laporan Goal, Moriba lebih tertarik bertahan di Nou Camp.

Moriba merasa akan bisa berkembang jika bertahan bersama Barcelona. El Barca juga sedang menyiapkan kontrak baru selama tiga tahun.

3 dari 4 halaman

Kontrak Baru

Negosiasi kontrak baru konon sudah berjalan dengan baik. Barcelona diperkirakan akan bisa mengamankan masa depan Moriba dalam waktu dekat.

Moriba kemungkinan akan meneken kontrak baru setelah masa depan Lionel Messi dibereskan terlebih dahulu. Messi saat ini berstatus tanpa klub. Akan tetapi diyakini Messi akan bertahan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini