Sukses

Milwaukee Bucks Juara NBA , Giannis Samai Torehan Kareem Abdul-Jabbar

Liputan6.com, Milwaukee - Milwaukee Bucks juara NBA musim 2021 usai mengalahkan Phoenix Suns di gim keenam 105-98, Rabu (21/7/2021). Hasil ini membuat Bucks menang agregat 4-2 atas Suns setelah tertinggal dua gim terlebih dahulu.

Suns sejatinya memulai seri final dengan meyakinkan. Mereka memenangkan dua gim awal dengan kedudukan 118-105 dan 118-108.

Namun performa Devin Booker dkk. menukik sejak pertandingan gim ketiga. Mereka kalah terus hingga gim kelima.

Itu membuat Suns sebetulnya harus menang di gim keenam tadi untuk memaksakan gim ketujuh. Sayangnya, Dewi Fortuna belum memihak Suns di final NBA musim ini.

Giannis Antetokounmpo yang melejit di gim keenam dengan 50 poin membawa timnya juara NBA. Tak hanya itu, ia juga mencetak 14 rebound dan 10 defensive rebound.

 

 

2 dari 4 halaman

Gelar Kedua Sejak 1971

Bagi Bucks ini adalah gelar juara NBA kedua sejak 1971. Ketika itu, Bucks juara saat masih diperkuat legenda NBA, Kareem Abdul-Jabbar.

Bucks berhasil menyegel gelar juara setelah memenangkan empat gim berturut-turut. Kareem Abdul-Jabbar sendiri keluar sebagai Most Valuable Player (MVP).

3 dari 4 halaman

Gelar Pertama Giannis

Sementara itu, gelar juara ini menjadi yang pertama untuk Giannis. Pemain asal Yunani itu juga mendapat gelar MVP laga final.

Lebih lanjut, gelar juara ini semakin melengkapi koleksi penghargaan Giannis. Sebelumnya, Giannis 5 kali ikut serta dalam NBA All-star Game dan 2 kali MVP NBA.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video NBA di Bawah Ini