Sukses

Donnarumma Resmi Tinggalkan AC Milan ke PSG

Gianluigi Donnarumma resmi bergabung dengan PSG di bursa transfer musim panas ini. Kiper berusia 22 tahun tersebut pindah dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Paris - Gianluigi Donnarumma resmi bergabung dengan PSG di bursa transfer musim panas ini. Kiper berusia 22 tahun tersebut pindah dengan status bebas transfer.

Seperti dilansir Football Italia, Donnarumma dikontrak PSG hingga Juni 2026. Donnarumma pun mengaku senang bisa bergabung dengan Le Parisien -julukan PSG.

"Saya senang menjadi bagian dari klub besar seperti PSG," kata Donnarumma.

"Saya merasa siap mengambil tantangan baru ini dan bertumbuh di sini. Saya ingin juara sebanyak mungkin dan memberi kebahagiaan untuk suporter," ujarnya menambahkan.

PSG mendapatkan Donnarumma secara gratis usai sang pemain menolak proposal perpanjangan kontrak dari AC Milan. Kontrak Donnarumma habis pada 30 Juni lalu.

Nama Donnarumma sedang meroket usai mengantar Italia juara Euro 2020 / 2021. Di turnamen itu pula, ia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Ke-4

Bagi PSG, Donnarumma menjadi pemain ke-4 yang diboyong pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, PSG sudah menggaet Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos.

Kecuali Hakimi, Wijnaldum dan Ramos didatangkan secara gratis. Wijnaldum tidak memperpanjang kontrak di Liverpool, sementara Ramos memilih hengkang dari Real Madrid usai kontraknya juga habis.

3 dari 3 halaman

Lulusan Akademi AC Milan

Donnarumma merupakan kiper jebolan akademi AC Milan. Ia menjadi buah bibir setelah debut di tim senior AC Milan pada usia 16 tahun.

Bermain dari 2015/16, Donnarumma mencatatkan 251 penampilan di AC Milan. Ia juga berjasa mengantar AC Milan juara Piala Super Italia pada musim 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.