Sukses

Kabar Baik, MU Bisa Dapatkan Pemain Bintang Bebas Transfer

MU sedang dalam proses untuk mengontrak mantan pemain muda Rennes dengan status bebas transfer

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan bisa mengontrak penyerang Barcelona Ousmane Dembele dengan status bebas transfer tahun depan. Pemain ini dilaporkan bisa masuk dalam daftar target klub Liga Inggris tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi pemain reguler bagi raksasa Catalan selama musim 2020-21. Dia sudah membuat 44 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 11 gol dan lima assist dalam prosesnya.

Dembele kemudian melakukan perjalanan ke Euro 2020 bersama skuat Prancis. Tapi, keikutsertaannya dalam turnamen ini berakhir saat melawan Hongaria pada 19 Juni, setelah mengalami cedera lutut yang serius.

Namun, pemenang Piala Dunia sejak itu telah menjalani operasi, yang telah mengakhiri peluang MU untuk mengontrak penyerang selama jendela transfer musim panas ini.

Kontrak Dembele di Camp Nou akan berakhir Juni mendatang, dan dapat dipahami bahwa dia enggan menandatangani kesepakatan baru dengan persyaratan yang saat ini ada di atas meja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tunda Negoisasi

Menurut Mundo Deportivo, agen pemain Prancis itu dapat memutuskan untuk menunda negosiasi untuk mengizinkan kliennya menyetujui pra-kontrak dengan klub asing pada Januari 2022.

Laporan tersebut mengklaim bahwa MU sedang dalam proses untuk mengontrak mantan pemain muda Rennes dengan status bebas transfer, sementara Juventus juga mengawasi perkembangannya.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Kehiangan

Dembele sejauh ini telah mencetak 30 gol dan 21 assist dalam 118 penampilan untuk Barcelona sejak tiba di klub Catalan dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017.

Barcelona menghabiskan biaya hampir 150 juta euro ketika mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017. Jelas, Blaugrana tidak ingin kehilangan pemain mahalnya itu.

4 dari 5 halaman

Dapatkan Dana

Apalagi setelah tidak mendapatkan hasil yang diharapkan dari Dembele. Presiden Barcelona Joan Laporta sudah tahu berapa banyak yang ingin dia dapatkan dari Dembele hari ini, yaitu sekitar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

Klub mana pun yang ingin membeli Dembele, harus membayar sebanyak itu. Setidaknya dengan kemungkinan penjualan ini, Barcelona bisa mendapatkan sejumlah uang yang mereka buang selama empat tahun terakhir.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele