Sukses

Copa America 2021 : Ejekan Messi pada Mina Jadi Sorotan, Begini Ucapannya

Liputan6.com, Jakarta Impian Lionel Messi untuk memenangkan turnamen besar internasional bersama Argentina akhirnya bisa menjadi kenyataan pada Sabtu malam nanti setelah mereka membukukan tempat di final Copa America 2021. Mereka maju ke partai puncak usai menaklukkan Kolombia 3-2 lewat adu penalti di Stadion Estadio Nacional de Brassilia, Rabu (7/7/2021).

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Kolombia, Argentina muncul sebagai pemenang melalui adu penalti berkat tiga penyelamatan oleh pemain Aston Villa Emiliano Martinez.

Sekarang, setelah nyaris gagal di turnamen antarnegara Amerika Selatan yang setara dengan Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia - terutama pada tahun 2014 - pemenang Ballon d'Or enam kali Messi akan berhadapan dengan Brasil di final Copa America keempatnya.

Sebelumnya, Messi dan Albiceleste telah menyerah pada Selecao (2007) dan dua kali ke Chile (2015, 2016) di final Copa America, dan 28 tahun tanpa kejayaan kontinental.

Musim ini, Messi yang sekarang berusia 34 tahun, dengan cepat mendekati kesempatan terakhir untuk meraih kesuksesan di level internasional senior. Performanya yang cemerlang sukses membawa Argentina ke final.

2 dari 6 halaman

Tiru Maradona

Dia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan empat gol, dan juga telah menambahkan lima assist. Itu setelah Messi memberikan assist untuk gol pembuka semifinal Lautaro Martinez.

Bagi superstar Barcelona ini adalah peluang meniru Diego Maradona dengan memimpin negaranya menuju kemenangan. Karenanya, selama berlangsung adu penalti semi final dengan Kolombia, TYC Sports seolah memiliki 'Messi Cam' yang khusus mengikuti setiap gerakannya.

3 dari 6 halaman

Emosi

Messi berhasil mengonversi penalti pertama Argentina saat adu penalti setelah Juan Cuadrado mencetak gol. Dan, sepanjang itu Messi terlihat emosi, marah, cemas, putus asa, hingg akhirnya kegembiraan saat Argentina membukukan tempat mereka di final dengan kemenangan 3-2.

"Kami memiliki Emi yang merupakan fenomena," kata Messi setelah pertandingan.

"Kami memercayainya. Kami mencapai tujuan untuk bisa memainkan semua pertandingan dan sekarang kami akan ke final."

4 dari 6 halaman

Tertawa

Tapi, ada satu momen khusus yang menonjol selama adu penalti. Itu terjadi ketika pemain Everton Yerry Mina, yang mencetak gol untuk Kolombia dalam kemenangan adu penalti atas Uruguay di perempat final, kembali melangkah untuk Los Cafeteros di Estadio Nacional Mane Garrincha.

Saat dia akan melakukan tendangan, pemain Argentina Martinez kepadanya: "Kamu tertawa, tapi kamu gugup. Aku sudah mengenalmu, bodoh. Aku mengenalmu. Awas, aku akan memakanmu hidup-hidup. Aku akan memakanmu hidup-hidup."

5 dari 6 halaman

Diperingatkan

Di garis tengah, Messi, yang sebentar bermain dengan Mina di Barcelona, ​​dan rekan satu timnya merayakan kegagalannya menendang penalti. Setelah itu, kapten Argentina melompat ke depan dan meneriaki Mina “Menari sekarang! Menari sekarang!”

Saat Mina berjalan kembali ke garis tengah, Messi menambahkan tepuk tangan sarkastik sebelum diperingatkan untuk tenang oleh salah satu asisten wasit.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini