Sukses

Semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol, Mancini Punya Kedalaman Skuat Hajar La Roja

Italia punya kedalaman skuat yang bisa rontokkan perlawanan Spanyol di semifinal Euro 2020 nanti.

Liputan6.com, Roma- Italia telah melaju hingga semifinal Euro 2020 melalui perjalanan yang tak mudah. Walau mengoleksi tiga kemenangan di fase grup, mereka terlebih dahulu harus mampu menumbangkan Belgia di perempat final.

Kekuatan Belgia yang tak main-main ternyata mampu dilewati oleh anak asuh Roberto Mancini.

Kedalaman skuat racikan Roberto Mancini mempengaruhi perjalan mereka di Euro 2020/2021. Seperti apa yang dilansir MARCA, opsi lini tengah milik Mancini adalah yang terbaik ketimbang pelatih lain di Euro 2020/2021. Dari Jorginho, Marco Verratti dan Nicolo Barella di starting XI.

Dan Mancini memiliki opsi lain, Manuel Locatelli yang memiliki performa impresif. Ia yang mampu menunjukan kualitas terbaiknya kala pertandingan di babak penyisihan grup. Dan pemilihan Locatelli oleh Mancini menunjukan kuatnya lini tengah yang dimiliki.

Lini depan yang menyeramkan, Lorenzo Insigne yang menjadi salah satu pemain terbaik Euro 2020/2021. Gol menawan saat berhadapan Belgia, menunjukan seberapa tajam dia. Belum lagi ada Ciro Immobile, Federico Chiesa, dan Domenico Berardi.

Immobile yang mendapat penghargaan sepatu emas ditahun 2019/2020, lalu Chiesa adalah penyerang dengan prospek yang kuat di Eropa, dan Berardi adalah pemain yang tak kalah berbahaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cadangan Tetap Berbahaya

 

Jangan lupakan Andrea Belotti yang ada di bangku cadangan, pemain yang tak kenal lelah siap diturunkan bila memang diperlukan. Mancini tahu apa yang bisa dilakukan Belotti, ia memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan ketika pola permainan dirasa buntu. Belum lagi Italia memiliki talenta muda, Giacomo Raspadori.

Para tembok kuat di lini belakang, duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang piawai dalam melakukan tekel dan blok dalam mengamankan gawang dari kebobolan. Kehadiran Gianluigi Donnarumma dibawah mistar dapat menyulitkan Spanyol untuk melesakkan bola ke gawang Italia.

"Kami pantas menang. Para pemai tampil luar biasa," ujar pelatih Italia Mancini usai kalahkan Belgia kepada Rai.

"Jelas bahwa kami menderita dalam 10 menit terakhir karena kami lelah. Mereka bagus, kami bisa mencetak beberapa gol lagi."

Gli Azzurri akan berhadapan dengan Spanyol di semi-final Euro 2020/2021, pada Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 di Wembley. Perjalanan tak mudah bagi Spanyol, kala berhadapan Italia di semi-final.

 

3 dari 4 halaman

Pertemuan Terakhir

 

5 pertemuan terakhir Italia vs Spanyol

05 Mar 2014 Spanyol v Italia 1-0 International Friendly

24 Mar 2016 Italia v Spanyol 1-1 International Friendly

27 Jun 2016 Italia v Spanyol 2-0 EURO 2016

06 Okt 2016 Italia v Spanyol 1-1 FIFA World Cup Qualification

02 Sep 2017 Spanyol v Italia 3-0 FIFA World Cup Qualification

Penulis : Ali Muhammad

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.