Sukses

Euro 2020 / 2021 : Hadapi Hungaria, Loew Minta Jerman Tampil Trengginas Lagi

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Jerman, Joachim Loew meminta timnya bermain seperti di laga melawan Portugal ketika meladeni Hungaria. Jerman akan menghadapi Hungaria pada laga terakhir grup F Euro 2020 / 2021, Kamis (24/6/2021) dinihari WIB.

"Kami punya kecepatan dan sukses memindahkan bola dengan baik ketika melawan Portugal. Saya harap, kami akan tetap bermain dengan kecepatan, meskipun hanya akan ada sedikit ruang. Kami harus bersabar," ujar Loew seperti dilansir situs resmi UEFA.

Jerman hampir saja angkat koper lebih dahulu dari Euro 2020/2021. Pada laga pertama, Der Panzer takluk dari Prancis dengan skor tipis 0-1.

Namun Toni Kroos dkk. bangkit di laga kedua. Menghadapi juara bertahan, Portugal, Jerman menang meyakinkan 4-2.

Hasil itu membuat Jerman masih berpeluang lolos karena mengems tiga poin. Namun mereka harus bersaing dengan Portugal dan Hungaria untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Satu tiket 16 besar lain sudah menjadi milik Prancis yang mengemas 4 poin. Secara matematis, Prancis sudah pasti lolos ke fase berikutnya.

 

2 dari 4 halaman

Andalkan Serangan Balik

Lebih lanjut, Loew memprediksi Hungaria akan mengandalkan strategi serangan balik. Di saat bersamaan, tim polesan Marco Rossi itu juga menerapkan pertahanan berlapis.

"Pertandingan melawan Hungaria akan sulit jika mereka bertahan dengan delapan hingga sembilan pemain. Kemudian, mereka akan menyerang balik. Itu menunjukkan seberapa berbahayanya mereka," ujar Loew.

3 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Euro 2020 / 2021

1. Prancis: 4 poin

2. Jerman: 3 poin

3. Portugal: 3 poin

4. Hungaria: 1 poin

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di bawah Ini