Sukses

MU Punya Alternatif Jika Gagal Dapatkan Bintang Real Madrid

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU diklaim akan mendapatkan Raphael Varane jika pemain asal Prancis itu meninggalkan Real Madrid musim panas ini. Setan Merah dikabarkan sudah mengajukan tawaran 50 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun.

Tapi, tawaran pertama MU itu telah ditolak Los Blancos. Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak akan berpisah dengan Varane dengan harga kurang dari 80 juta pound.

Varane telah lama dikagumi oleh MU dan klub Inggris itu bakal mencoba mencapai kompromi untuk mengontraknya. Sebuah laporan menyebutkan Setan Merah akan bersedia mengajukan tawaran baru sebesar 75 juta pound, biaya yang dibayarkan Liverpool untuk Virgil van Dijk.

Jika Varane menandatangani kontrak baru di Real Madrid atau pindah ke klub lain, MU diklaim telah memiliki bek tengah alternatif lain. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mengincar bek Villarreal Pau Torres.

Varane belum membuat keputusan soal masa depannya di Santiago Bernabeu. Tetapi, beberapa media di Spanyol mengklaim dia kemungkinan akan mengikuti langkah legenda klub Sergio Ramos.

 

2 dari 4 halaman

Lebih murah

Pau Torres telah menjadi salah satu bek paling mengesankan di Eropa selama 2020-21. Dia membantu Villarreal memenangkan trofi Liga Europa, di mana mereka mengalahkan MU di final.

Torres diyakini memiliki klausul pelepasan senilai hingga 43 juta pound dalam kontraknya. Harga itu menjadikan pemain berusia 24 tahun tersebut lebih murah daripada Varane. Tidak hanya itu, gajinya juga lebih rendah dari bek Real Madrid itu. 

3 dari 4 halaman

Tetap di Spanyol

Selain dikaitkan dengan MU, Real Madrid juga disebut-sebut sebagai tujuan potensial Pau Torres pada musim panas ini. Bahkan, pelatih Villarreal Unai Emery menyarankan pemainnya itu tetap di Spanyol jika meninggalkan Yellow Submarine.

"Jika dia (Pau Torres) akan pergi? Saya melihatnya bermain untuk yang besar, saya ingin itu di Spanyol," kata Emery.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini