Sukses

Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, MU Ikut Kelimpungan

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid ternyata berdampak kepada rencana transfer Manchester United atau MU. Salah satu target buruan Setan Merah pun kini terancam sulit untuk didatangkan. 

Ramos akhirnya resmi berpisah dengan Real Madrid. Mantan bek timnas Spanyol tersebut bakal mengakhiri kiprahnya bersama Los Blancos pada akhir Juni 2021 dengan status bebas transfer.

Ramos sebenarnya ingin bertahan setahun lagi. Namun klub asal ibu kota itu menolak. Mereka sudah tidak membutuhkan tenaga pemain yang sudah belasan tahun menjadi tembok kokoh Real Madrid itu.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, kepergian Ramos bakal berimbas kepada MU. Pasalnya, Setan Merah selama ini sangat getol mendekati bek Los Blancos lainnya, yakni Raphael Varane. Pemain asal Prancis itu bahkan sudah pernah ditawar 50 juta poundsterling tapi masih ditolak manajemen Los Blancos. 

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pertahankan Varane

Varane sebenarnya masih menyisakan kontrak setahun lagi bersama Real Madrid. Keinginannya untuk hengkang juga besar karena hingga saat ini, belum juga menandatangani perpanjangan kontrak. 

Meski demikian, upaya perburuan MU semakin berat. Menurut laporan Telegraph dan Times, akibat kepergian Ramos, Real Madrid semakin sulit melepas Varane. Manajemen Real Madrid tidak ingin mengalami kekosongan bek tengah berpengalaman bila pemain asal Prancis itu juga keluar. 

 

3 dari 4 halaman

Kepergian Ramos

Sementara itu, Ramos telah membeberkan alasannya meninggalkan Real Madrid. 

"Saya sebenarnya tidak ingin pergi," kata Ramos. "Klub menawarkan saya tambahan setahun lagi dengan potongan gaji, tapi saya meminta dua tahun. Bukan untuk uang, tapi kelanjutan nasib saya dan keluarga. Isu ekonomi tidak pernah menjadi masalah," beber Ramos menambahkan. 

"Lalu saya akhirnya sepakat untuk menandatangani kesepakatan yang saya pikir masih ada di meja. Tapi mereka berkata, itu sudah tidak di sana lagi," Ramos menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini