Sukses

MU Menyodorkan Tawaran Rp 1 Triliun untuk Superstar Real Madrid

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mengagumi Raphael Varane selama lebih dari satu dekade. Setan Merah berusaha mengontraknya sebelum bek Timnas Prancis itu bergabung dengan Real Madrid pada 2011 setelah dibujuk legenda klub Zinedine Zidane yang kemudian jadi pelatihnya.

MU, yang tengah mencari bek tengah baru, sekali lagi mengarahkan bidikannya kepada Varane. Dengan kontrak tersisa semusim dan di tengah banyak ketidakpastian tentang masa depannya di Real Madrid, ada keyakinan bahwa dia bisa tersedia musim panas ini.

Seperti dilansir Sportskeeda, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu diyakini sudah mengajukan tawaran 50 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun. Tak hanya itu, Setan Merah juga menjanjikan bonus jika Varane tampil bagus untuk menggoda Real Madrid.

Namun, tawaran MU diklaim telah ditolak Real Madrid. Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak akan berpisah dengan bintangnya itu dengan harga kurang dari 80 juta pound.

 

2 dari 4 halaman

Bek termahal

Harga yang diminta Real Madrid sama dengan biaya yang dikeluarkan MU untuk mengontrak Harry Maguire dari Leicester City pada 2019. Harga tersebut akan menjadikan Varane sebagai bek termahal dunia.

Namun, MU percaya bisa berkompromi dengan Real Madrid. Pasalnya, ini adalah biaya yang sangat besar untuk pemain berusia 28 tahun yang hanya memiliki sisa kontrak satu tahun.

Setan Merah diklaim bersedia membayar 75 juta pound untuk Varane. Jumlah itu sama dengan biaya yang dibayarkan Liverpool untuk mengontrak Virgil van Dijk pada 2018.

3 dari 4 halaman

Tidak punya pilihan

Los Blancos sudah menawarkan kenaikan gaji bersih Varane, saat ini mendapatkan 5,5 juta euro atau sekitar Rp 94,2 miliar per tahun. Tetapi, jumlah itu tidak sebesar yang bisa ia dapatkan jika pindah ke klub lain.

Real Madrid tidak punya banyak pilihan. Menjualnya pada musim panas ini atau berisiko kehilangan Varane sebagai agen bebas tahun depan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini