Sukses

Penampilan Bruno Fernandes di Euro 2020 Bikin MU Ketar-ketir

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United atau MU, Bruno Fernandes, mengaku tak khawatir mengalami cedera selama membela Portugal di Euro 2020. Fernandes telah memainkan lebih banyak pertandingan daripada pemain lain di Euro selama setahun terakhir tetapi menegaskan dia tidak merasakan ketegangan.

Gelandang berusia 26 tahun itu hampir selalu hadir sejak bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Dia membuat 58 penampilan di semua kompetisi untuk tim Ole Gunnar Solskjaer musim lalu sebelum bergabung dengan Portugal, yang ingin mempertahankan gelar mereka di Euro 2020.

Fernandes memainkan peran penting yang sama untuk tim asuhan Fernando Santos. Dia bermain selama 89 menit dalam kemenangan 3-0 mereka atas Hongaria di babak pembukaan pada, Selasa lalu.

Tapi, meskipun memainkan 81 pertandingan dan 6.472 menit untuk klub dan negara sejak Mei 2020 - lebih banyak dari pemain lain di turnamen - Fernandes menegaskan dia tidak akan melambat.

2 dari 6 halaman

Tak Lelah

"Saya adalah pemain di antara semua yang bermain di kompetisi dengan menit bermain terbanyak, ya ... dan saya berniat untuk tetap seperti itu," kata Fernandes.

“Saya harap saya bisa memberi tekanan pada pelatih nasional kami dengan mengatakan ini. Saya tidak merasa lelah: lupakan saja. Ini kebalikannya," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Level Atas

“Dan itu sangat bagus. Saya selalu memberi tahu semua orang: rencana saya adalah bermain di level teratas sebanyak mungkin, dengan kemampuan maksimal saya.

“Saya ingin terlibat dalam setiap kemungkinan perebutan trofi dan gelar. Sekarang, tujuannya adalah untuk membantu tim nasional, tidak peduli apakah pelatih menempatkan saya bermain atau di bangku cadangan," ujarnya.

“Jika saya tidak masuk ke lapangan selama pertandingan, saya akan memaksakan tempo dalam latihan, agar rekan satu tim saya lebih siap untuk pertandingan dan apa yang akan mereka hadapi.”

4 dari 6 halaman

Ujian Berat

Setelah meraih kemenangan meyakinkan dalam pertandingan Grup F pertama mereka di Budapest, Portugal menghadapi Jerman di Allianz Arena Bayern Munich pada Sabtu besok.

Ini menjanjikan ujian yang lebih berat bagi tekad Portugal, tetapi Fernandes yakin timnya memiliki apa yang diperlukan untuk menyamai upaya mereka pada tahun 2016 dan melaju sekali lagi.

5 dari 6 halaman

Terlalu Dini

“Saya masih belum bisa mengatakan apakah skuad Portugal ini lebih kuat dari yang memenangkan Euro lima tahun lalu, di Prancis. Terlalu dini untuk dipanggil, hanya setelah satu pertandingan," katanya.

“Tapi saya pasti bisa memperingatkan Anda bahwa tujuan kami sama – untuk mengangkat trofi. Dan tim ini tentu tidak lebih buruk dari yang Anda lihat di Prancis. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan turnamen.”

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini