Sukses

Kondisi Terkini Christian Eriksen setelah Pingsan di Laga Denmark vs Finlandia

Liputan6.com, Copenhagen - Gelandang Denmark Christian Eriksen dalam kondisi stabil setelah kehilangan kesadaran pada laga Denmark vs Finlandia di Grup B Euro 2020, Sabtu (12/6/2021).

Pemain Inter Milan itu juga sudah dilarikan ke rumah sakit. "Menyusul tindakan darurat melibatkan Eriksen, pertemuan mendadak sedang dilakukan antara kedua tim dan ofisial. Informasi akan kami umumkan selanjutnya," tulis keterangan resmi UEFA. 

"Sang pemain sudah dibawa ke rumah sakit dan stabil."

Eriksen tiba-tiba terjatuh dan kehilangan kesadaran saat hendak menyambut lemparan ke dalam. Insiden ini membuat seluruh orang di Parken Stadium terhenyak. Pemain Denmark kemudian mengelilingi tim medis yang merawat.

Ekspresi pemain dan penonton yang berada dekat di lokasi begitu terpukul melihat peristiwa ini. Mereka menangis dan berdoa. 

2 dari 4 halaman

Laga Dihentikan

Kekasih Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, sampai turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi pasangan hidupnya. Dia sempat ditenangkan kiper Kasper Schmeichel dan kapten Denmark Simon Kjaer. 

Eriksen lalu ditandu ke kamar ganti dengan pemain Denmark berjalan mengiringi.

Setelah berkonsultasi dengan panitia dan kedua tim, wasit Anthony Taylor asal Inggris menghentikan pertandingan. Saat itu skor masih 0-0.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini