Sukses

Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020 / 2021: The Three Lions Diunggulkan

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Kroasia Luka Modric menyebut Inggris salah satu favorit di Euro 2020. Sebab, skuat asuhan Gareth Southgate ini dihuni banyak pemain berbakat.

"Bagi saya, mereka lebih baik daripada tiga tahun lalu. Tidak diragukan lagi," kata Modric merujuk duel kedua negara di Piala Dunia 2018, seperti dilansir talkSPORT.

"Ancaman utama? Untuk mengatakan satu pemain sulit karena mereka memiliki begitu banyak pemain hebat, pemain berbakat, pemain muda yang haus akan kesuksesan, dan akan sangat berbahaya di Euro ini. Bagi saya, mereka adalah salah satu favorit."

Kroasia bergabung bersama Inggris pada Euro 2020 atau Euro 2021. Selain itu, mereka juga bakal bersaing dengan Republik Ceko dan Skotlandia.

Inggris belum pernah berjaya di panggung Euro. Pencapaian tertinggi The Three Lions adalah semifinal pada Euro edisi 1996. Saat itu, Inggris bertindak sebagai tuan rumah.

2 dari 5 halaman

Skuat Muda Menjanjikan

Sejak saat itu, Inggris terus berjuang untuk memenuhi harapannya di panggung internasional, kendati mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Sebagai salah satu tim terkuat, ekspektasi tinggi kembali muncul di Euro 2020. Sebab, The Three punya kombinasi pemain muda dan mapan seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford, Mason Mount, Harry Kane, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Trent Alexander-Arnold.

3 dari 5 halaman

Tampil di Kandang

Menurut Modric, bermain di kandang akan menambah motivasi Inggris di Euro 2020. "Terutama karena mereka bermain di kandang dan itu adalah bagian yang bagus untuk mereka," ucap bintang Real Madrid itu.

"Keuntungan? Ini bukan yang besar tetapi karena tidak akan ada penggemar tandang."

"Itulah mengapa saya pikir mereka adalah salah satu favorit," pungkas Modric.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini