Sukses

Berangkat ke Filipina, Timnas Basket Indonesia Bidik Satu Kemenangan

Timnas Basket Indonesia akan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia akan kembali berlaga di Window 3 Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan bakal bertanding di Clark, Filipina. Masih ada tiga pertandingan yang harus dilakoni. 

Window 3 Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 berlangsung 16-20 Juni 2021. Di Clark, Indonesia akan bertemu Filipina, Korea Selatan dan Thailand. Pelatih timnas basket Indonesia Rajko Toroman telah memilih 12 pemain yang akan dibawa ke Filipina. 

Pengumuman 12 pemain tersebut dilakukan pada Jumat (11/6/2021) di Jakarta. Para pemain rencananya akan terbang ke Filipina 13 Juni 2021. Penerbangan dibagi dua bagian. Sehari sebelumnya, Toroman dan tim pelatih yang berangkat terlebih dahulu. 

"Persiapan kita disana tiga hari. Tantangan terbesarnya adalah kita harus bertanding tiga kali dalam empat hari. Untungnya pemerintah Filipina memberi kelonggaran sehingga tim peserta tidak perlu karantina saat tiba disana, langsung masuk gelembung. Lokasi pertandingan aman karena bekas tempat liga basket Filipina digelar dengan sistem gelembung," ujar manajer Timnas basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella alias Mocha. 

"Target kita harus memenangkan laga lawan Thailand. Mereka tidak turun dengan pemain naturalisasi. Mereka akan kembali dilatih pelatih pas SEA Games 2019. Anak-anak termotivasi membalas kekalahan dari Thailand saat SEA Games 2019." 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Muda

"Kami akan mencoba memberikan perlawanan saat melawan Korea Selatan dan Filipina. Syukur-syukur bisa mencuri kemenangan," lanjut Mocha. 

Dari daftar pemain yang dibawa, timnas basket Indonesia membawa satu pemain naturalisasi yakni Lester Prosper. Satu pemain muda juga disertakan yakni Muhammad Arighi. 

"Ini bakal jadi pengalaman bagus untuk Arighi. Dia bisa dapat pengalaman dari senior-seniornya," tutur kapten tim Arki.

 

3 dari 4 halaman

Saling Mengenal

Para pemain timnas basket Indonesia yang bermain untuk klub Pelita Jaya dan Satria Muda praktis baru berlatih lagi tiga hari karena tampil di final IBL pada akhir pekan kemarin.

"Saya rasa adaptasi tidak terlalu sulit karena sudah saling mengenal. Sebelumnya juga sudah pernah TC dan tanding bareng," lanjut Arki.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Daftar 12 Pemain Timnas Basket Indonesia:

Arki Dikania Wisnu 

Hardianus Lakudu

Abraham Damar Grahita 

Kevin Jonas Sitorus 

Agassi Goentara

Juan Laurent Kokodiputra

Andakara Prastawa

Widyanta Putra Teja

Vincent Kosasih 

Govinda Julian Saputra

Lester Prosper

Muhammad Arighi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.