Sukses

Chelsea bakal Lepas 3 Pemain, Hakim Ziyech Salah Satunya

Chelsea kabarnya siap melepas beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini. Tidak tanggung-tanggung, The Blues disebut berniat melego Hakim Ziyech.

Liputan6.com, London - Chelsea kabarnya siap melepas beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini. Tidak tanggung-tanggung, The Blues disebut berniat melego Hakim Ziyech.

Seperti dilansir Sportskeeda, Ziyech menjadi pemain yang kariernya menukik ketika Chelsea dipegang Thomas Tuchel. Tercatat, mantan gelandang Ajax itu baru tampil sebagai pemain utama sebanyak 15 kali di masa Tuchel.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan ekspektasi ketika ia bergabung awal musim ini. Cemerlang di Ajax, Ziyech diharapkan bisa menjadi andalan di sektor sayap.

Sayangnya, masalah cedera membuat Ziyech kerap absen. Perannya pun terhitung tidak vital di lini tengah Chelsea.

Chelsea memboyong Ziyech dari Ajax dengan harga 40 juta euro. Ia juga dikontrak untuk jangka waktu lima musim.

Pada musim pertamanya, Ziyech total tampil 39 kali dan mencetak enam gol. Ia ikut berperan mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Chelsea di musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lego Dua Pemain Lain

Selain Ziyech, Chelsea juga ingin melepas Ruben Loftus-Cheek, Tammy Abraham, dan Ross Barkley. Ketiganya dilepas demi menyediakan ruang bagi beberapa pemain incaran.

Rumornya, Chelsea ingin memboyong striker Tottenham Hotspur, Harry Kane atau bomber Inter Milan, Romelu Lukaku. Ketiganya dilepas agar Chelsea punya cukup dana.

3 dari 3 halaman

Klub-klub Italia Tertarik

Di sisi lain, beberapa klub Italia rumornya tertarik mendaratkan Ziyech. Di antara klub yang ingin meminang Ziyech adalah Napoli dan AC Milan.

Namun keduanya dipastikan harus menyediakan dana besar. Pasalnya, Ziyech masih terikat kontrak hingga empat musim ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.