Sukses

Jadi Pahlawan, Evan Dimas Minta Timnas Indonesia Tetap Fokus

Liputan6.com, Dubai - Evan Dimas menjadi pahlawan timnas Indonesia di laga melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (3/6/2021) WIB. Satu golnya membuat timnas Indonesia bermain imbang 2-2 usai tertinggal 1-2 terlebih dahulu.

Usai pertandingan, Evan meminta timnya untuk tidak cepat puas.

"Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan," katanya seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand di stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab. Evan dkk. dikejutkan lebih dahulu oleh gol dari lawan di menit kelima yang dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom.

Pasukan Shin Tae-yong berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39. Umpan Syahrian Abimanyu berhasil dimaksimalkan Kadek Agung menjadi gol.

Tim Garuda kembali tertinggal kali ini lewat gol Adisak Kraisorn pada menit ke-51. Namun timnas Indonesia terhindar dari kekalahan ketika Evan berhasil menciptakan gol memaksimalkan bola pantulan tendangan Egy Maulana Vikri.

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Sendirian

Kendati muncul sebagai pahlawan, Evan menyebut andil rekan setim dan pelatih sangat besar. Selain itu, para pemain timnas Indonesia menurutnya telah sangat bekerja keras.

"Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain," kata Evan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Berikutnya

7 Juni 2021

Indonesia vs Vietnam (KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022)

11 Juni 2021

Indonesia vs Uni Emirat Arab (KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini