Sukses

Pogba Disarankan Tinggalkan MU dan Bergabung dengan Barcelona

Kontrak Paul Pogba akan habis pada akhir musim depan bersama MU. Pemenang Piala Dunia itu telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Spanyol.

Liputan6.com, Manchester - Mathias Pogba mendesak Paul Pogba agar meninggalkan Manchester United atau MU dan pindah ke Barcelona. Sebab, ketidakpastian terus menyelimuti masa depan saudaranya itu di Old Trafford.

Terlepas dari kenyataan Paul Pogba sudah menjadi roda penggerak utama tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, MU, jika rumor bisa dipercaya, bersedia melepaskan Pogba musim panas ini. Label harga sekitar 60 juta euro atau Rp 1 triliun dilaporkan telah ditetapkan pada gelandang tersebut.

Harga tersebut menarik minat sejumlah klub. Sebut saja mantan klub Pogba, Juventus, dan Real Madrid.

Kontrak Pogba di MU sudah memasuki tahun terakhir dan menuntut gajinya dinaikkan di atas 400 ribu euro per pekan. Tapi, Setan Merah enggan menawari pemenang Piala Dunia tersebut kesepakatan yang begitu besar.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar saudara Pogba

"Paul sangat menyukai (presiden Barcelona Joan) Laporta, dapatkah Anda memberi tahu kami sesuatu tentang situasi saudara Anda?" tanya reporter Jose Alvarez kepadaMathias Pogba di El Chiringuito de Jugones, Rabu (19/5/2021) malam waktu setempat.

"Begitu dia memenangkan Liga Europa, maka kami akan berbicara," jawab penyerang Tabor Sezana itu.

"Saya tidak tahu apa-apa tetapi saya bersamamu Jose, saya akan menandatangani besok jika itu pertanyaannya," tambah Mathias saat didesak rumor yang mengaitkan Pogba ke Barcelona.

"Mudah-mudahan dia akan bergabung dengan Barcelona."

3 dari 3 halaman

Dibutuhkan

Sementara itu, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sudah jelas sikapnya soal Paul Pogba. Dia ingin MU pertahankan Pogba.

Sejauh ini, Pogba sudah banyak menolong MU dengan enam gol dan sembilan assist. Meski demikian, gelandang asal Prancis itu tetap disinyalir belum mendapatkan kepercayaan penuh dari Solskjaer.

Itu karena Pogba diposisikan sebagai winger kiri di beberapa laga MU. Eks striker MU Michael Owen menilai Solskjaer belum sepenuhnya yakin dengan kemampuan Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris