Sukses

Solskjaer Paparkan Pentingnya MU Juara Liga Europa

Ole Solskjaer mengatakan juara Liga Europa untuk MU akan lebih baik dalam jangka panjang, dibandingkan dengan penampilan sukses saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU akan menghadapi Villarreal di final Liga Europa. Laga ini bakal digelar di Stadion Stadion Energa Gdansk, 27 Mei 2021.

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, final ini adalah kesempatan untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer MU dan pelatih. Namun, sosok berusia 48 tahun tersebut lebih fokus bagaimana kemenangan atas Villarreal bisa mmbantu Setan Merah meningkat sebagai tim.

Untuk mendukung maksudnya, Solskjaer merujuk pada laga MU kontra Bayern Munchen di final Liga Champions 1999. Saat itu, dia mencetak gol kemenangan MU dalam laga yang berakhir 2-1.

"Ketika kami menang pada 1999, tentu saja itu membuat sejarah tetapi itu tidak membuat saya menjadi pemain yang lebih baik," kata juru taktik asal Norwegia itu di situs MU.

"Itu tidak membuat kami menjadi pemain yang lebih baik secara individu, tetapi sebagai sebuah grup kami yakin kami dapat memenangkan lebih banyak hal."

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memenangkan trofi lain

"Kami dengan nyaman memenangkan liga dalam beberapa musim berikutnya. Kami tidak dapat mengulangi kesuksesan Liga Champions, tetapi itu tetap memberi Anda banyak hal sebagai sebuah grup," ucap Solskjaer.

"Waktu akan memberi tahu apa yang akan dilakukannya untuk tim (jika kami memenangkan Liga Europa). Piala bisa menyembunyikan fakta lain." 

 

3 dari 3 halaman

Lebih siap

Setelah kalah empat kali di semifinal berturut-turut, Solskjaer akhirnya gagal. Sekarang, dia berharap bisa membawa MU juara Liga Europa.

"Kami telah melakukannya dengan cara yang sulit, kalah di empat semifinal," ujarnya.

"Kami merasa telah menempuh perjalanan yang panjang. Sekarang kita berada di final dan saya pikir kita siap untuk langkah selanjutnya," pungkas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Berita Bola