Sukses

Pemain Berpengalaman Sepakat Terima Transfer Gratis ke MU

Liputan6.com, Jakarta Kiper Aston Villa Tom Heaton telah secara lisan setuju untuk bergabung kembali dengan Manchester United atau MU. Heaton gabung dengan klub Liga Inggris itu dengan status bebas transfer musim panas ini.

Football Insider melaporkan bahwa pemain berusia 35 tahun itu telah menolak tawaran kontrak baru dari Villa. Pasalnya, MU telah mengadakan pembicaraan untuk merekrut stopper tersebut.

Setan Merah tampaknya sedang mencari kiper baru sebagai pilihan ketiga setelah Sergio Romero dilaporkan akan pergi setelah kontraknya berakhir musim panas ini. Dan, bahkan mungkin Lee Grant juga.

Sumber di manajemen MU mengklaim bahwa kerangka kesepakatan untuk Heaton sekarang sudah diterapkan. Ini tentunya akan menjadi momen yang emosional bagi Heaton dan keluarganya.

Kiper andal yang pernah tampil bersama Manchester United ini, pergi pada musim panas 2010 untuk mendapatkan tempat di tim utama secara reguler.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Puncak Karier

Selama 11 tahun Heaton berkembang menjadi salah satu penjaga gawang yang lebih baik di Liga Inggris, dengan puncak kariernya selama waktunya di Burnley sebelum kemunculan Nick Pope.

Dilaporkan juga bahwa Heaton akan diberikan kesepakatan yang lebih menguntungkan ketimbang yang ditawarkan klub asalnya.

3 dari 5 halaman

Kuota Lokal

Heaton meninggalkan Burnley untuk pindah ke West Midlands pada musim panas 2019 tetapi hanya bermain sebanyak 20 kali di semua kompetisi setelah menderita cedera lutut serius di musim debutnya.

Pemain internasional Inggris itu pasti akan menawarkan persaingan nyata kepada Dean Henderson dan David de Gea. Sementara kedatangan Heaton juga akan membuat mereka tetap sejalan dengan kuota lokal mereka untuk tim Liga Champions dan Liga Premier.

4 dari 5 halaman

Berpisah

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut laporan media Inggris, MU dan De Gea akan berpisah akhir musim ini. Setan Merah ingin melepas De Gea dan siap untuk melantik Dean Henderson sebagai kiper nomor 1.

Penampilannya yang tidak konsisten akhir-akhir ini, ditambah dengan kemunculan Henderson, sudah menimbulkan keraguan atas tempatnya di tim Solskjaer. Selain itu, gajinya 350 ribu pound atau sekitar Rp 7 miliar per minggu telah menyebabkan penurunan sumber daya klub.

5 dari 5 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola