Sukses

Jadwal Final Liga Europa : Villarreal vs Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akhirnya jumpa Villarreal pada final Liga Europa. Duel final nanti bakal digelar di PGE Arena Gdansk, Polandia.

MU berhasil lolos ke final Liga Europa usasi menang agregat 8-5 lawan AS Roma. Perlawanan sengit diberikan Roma karena menang di leg 2 semifinal dengan skor 3-2 pada Jumat (7/5/2021) dini hari tadi.

Namun keberhasilan Manchester United gasak Roma 6-2 di leg pertama jadi kunci utama Marcus Rashford Cs raih tiket ke final. Edinson Cavani berperan baik di leg pertama maupun kedua lawan Roma.

All English Final tak terjadi di Liga Europa usai Arsenal terjungkal. The Gunners gagal kalahkan Villarreal saat imbang 0-0 di leg 2 semifinal Liga Europa.

Arsenal harus gigit jari karena sebelumnya kalah 1-2 dari Villarreal. Ini jadi pertemuan menarik antara klub asal Liga Inggris melawan La Liga pada final Liga Europa nanti.

 

2 dari 5 halaman

Lega

Rasa lega dirasakan Ole Gunnar Solskjaer. Dia akhirnya bisa mencapai final setelah gagal di empat laga semifinal sebelumnya.

MU akan mengejar trofi pertama di bawah kendali Solskjaer. Uniknya, ini juga menjadi trofi pertama sejak 2017 dimana MU memenangkan Liga Europa saat itu usai kalahkan Ajax di final.

"Rasanya menyenangkan bisa lolos ke final. Kami tampil sangat bagus di Old Trafford dan itu membuat kami lolos. Saya kecewa kami kalah setelah cara main kami di babak kedua," ujar Solskjaer seperti dikutip BBC.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Europa

 

Kamis, 27 Mei 2021

02.00 WIB Villarreal vs MU

Stadion: PGE Arena Gdansk

Live SCTV

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa

 

Jumat, 7 Mei 2021

Roma 3-2 MU

Arsenal 0-0 Villarreal

5 dari 5 halaman

Video Pilihan