Sukses

Turnamen Mobile Legends Khusus Perempuan Terbesar di Indonesia Segera Digelar

Total hadiah turnamen Mobile Legends khusus perempuan ini sangat besar Rp 100 juta.

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan akan segera digelar. Ladies Series MLBB 2021 rencananya diadakan 20 Mei sampai 27 Juni 2021 guna menampung tingginya minat perempuan di Indonesia terhadap esports akhir-akhir ini.

Peserta Ladies Series MLBB 2021 100 persen perempuan. Sebuah laporan oleh Newzoo menyebutkan persentase fans game perempuan mencapai angka 46%. Penonton esports perempuan juga tercatat telah mencapai 30% dan diprediksi akan bertumbuh setiap tahunnya.

Ladies Series MLBB 2021 akan diselenggarakan dengan sistem open qualifier dengan total prizepool 100 juta rupiah. Ini menjadikan Ladies Series MLBB 2021 turnamen esports khusus perempuan terbesar di Indonesia.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 7-18 Mei 2021. Babak kualifikasi akan terbuka bagi pemain profesional maupun amatir pada 20-22 Mei 2021. Selanjutnya diikuti dengan babak regular season yang berjalan selama 3 minggu mulai 27 Mei sampai 13 Juni 2021.

Kedua babak tersebut akan diselenggarakan secara daring. Sementara, babak playoff turnamen Mobile Legends khusus wanita ini diadakan pada 25-27 Juni 2021 secara offline.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partisipasi Perempuan

Ladies Series MLBB 2021 digagas oleh UniPin lewat UniPin Community (UNITY) dengan harapan untuk memperluas partisipasi perempuan dalam esports melalui wadah kompetisi yang diatur secara profesional dan lebih kompetitif.

“Melihat respon yang sangat positif tersebut, kami percaya ekosistem esports perempuan akan men-jadi semakin subur. Antusiasme dari para penggemar serta player secara langsung kepada inisiatif ini adalah bukti bahwa turnamen perempuan perlu mendapakan perlakuan yang serius seperti turna-men-turnamen lainnya. Bahkan Ladies Series MLBB juga dapat menjadi batu pijakan para player ke turnamen yang lebih besar atau mixed tournament di masa mendatang,” kata Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community Indonesia.

UNITY sendiri sebelumnya pernah menggagas beberapa turnamen khusus perempuan. Mulai dari UniPin Ladies Championship (ULC) pada Februari dan yang terakhir adalah PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) di bulan Mei.

“Melihat respon yang sangat positif tersebut, kami percaya ekosistem esports perempuan akan men-jadi semakin subur. Antusiasme dari para penggemar serta player secara langsung kepada inisiatif ini adalah bukti bahwa turnamen perempuan perlu mendapakan perlakuan yang serius seperti turna-men-turnamen lainnya. Bahkan Ladies Series MLBB juga dapat menjadi batu pijakan para player ke turnamen yang lebih besar atau mixed tournament di masa mendatang,” tambah Debora lagi.

3 dari 3 halaman

Dukungan

Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia melalui Sekretaris Jendral, Frengky Ong menyambut baik adanya turnamen Mobile Legends khusus Perempuan. PBESI berharap lahir atlet-atlet esports perempuan dari turnamen ini.

Para CEO pemilik tim esports dengan ladies division juga menyampaikan suara positif melalui pesan video singkat. Beberapa diantaranya ada Angel Investor Morph Team, Shinta Bubu; CEO & Co Founder Rex Regum Qeon (RRQ) Esports Team, Andrian Pauline; CEO Bigetron & Belletron, Edwin Chia serta CEO Evos Hartman Haris.

Selain itu, Moonton sebagai pengembang dan penerbit dari permainan Mo-bile Legends: Bang Bang hadir untuk menunjukkan dukungan penuh secara langsung untuk Ladies Se-ries MLBB 2021,

“Kami berkomitmen akan terus mendukung pertumbuhan ladies scene di Indonesia dengan berbagai cara, salah satunya adalah melakukan kampanye-kampanye bersama penyelenggara, dalam hal ini pihak ketiga dan turut menggaungkan kompetisi yang diselenggarakan,” tutur Azwin Nugraha, Head of PR Esports Moonton Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.